no klik kanan

Senin, 12 November 2012

Boltim Upayakan 2013, Ada Penerimaan CPNS

Melsij Reefon Alung SE
Boltim, KM-
Sepertinya harapan warga yang hampir dua tahun menantikan penerimaan CPNS tidak akan terpenuhi dalam waktu dekat. Pasalnya, Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) akan menerima calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2013.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Melsij Reefon Alung SE saat dikonformasi, membenarkan hal tersebut.
Alung mengatakan Boltim akan melakukan penerimaan CPNS pada 2013 nanti.
“Penerimaan CPNS nanti pada 2013. Tapi kemungkinan satu atau dua minggu ini kepala bidang satu akan mengusulkan semuanya ke pusat (Menpan),” ujar Alung, Senin (12/11).
Alung menjelaskan, proses perekrutan akan dilakukan setelah moratorium penerimaan CPNS akan berakhir Desember nanti. Untuk itu pihaknya akan memasukkan Analisis Jabatan (Anjab) penerimaan CPNS ke pusat agar dapat diketahui berapa formasi yang akan diterima.
“Setelah Anjab dilaporkan ke pusat, kita akan mengetahui berapa banyak yang akan diterima,” jelas Alung.
Alung menuturkan, dalam Anjab akan ada analisis beban kerja, pendistribusian dan peta CPNS di Boltim sebab kalau tidak dimasukkan maka pihaknya tidak bisa melakukan penerimaan CPNS.
“Dari anjab akab diketahui berapa tiap tahun yang kita terima,” katanya.
Alung juga mengatakan, hingga kini Boltim baru memiliki 1663 PNS padahal idealnya Boltim harus memiliki 2400 PNS. Sebab itu pihaknya akan melakukan penerimaan CPNS ke depan demi pelayanan prima terhadap masyarakat.
“Kita membutuhkan tenaga teknis seperti guru dan tenaga kesehatan,” ungkap Alung. (Ismail Mokodompit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar