no klik kanan

Minggu, 27 Oktober 2013

KNPI Tomohon Jadi Badut Kepentingan Caleg Golkar Provinsi

Maya F Turang SH
Tomohon, KM-
Sejumlah pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon menilai, lembaga wadah berhimpun pemuda di daerah ini sudah di jadikan badut politik salah satu caleg partai golkar untuk daerah pemilihan Tomohon-Minahasa, ini terlihat dari sejumlah kegiatan KNPI Tomohon yang tidak masuk dalam program kerja tahun 2013 tapi di paksakan melaksanakan kegiatan dengan di tungkangi sampai di biayai kegiatannya dengan lebel KNPI oleh caleg partai Golkar daerah pemilihan Tomohon-Minahasa.


Parahnya lagi caleg di maksud tidak sama sekali di rekomendasi dukungan dari KNPI karena bukan pengurus serta kader generasi muda di Kota Tomohon.
“Jangan sekali-kali KNPI Tomohon di jadikan badut politik para caleg parpol yang tidak di kenal, apalagi bukan pengurus. Apalagi KNPI seakan hanya diukur dengan nilai uang untuk kepentingan caleg karena ambisi untuk menungkangi organisasi pemuda dalam rangka sosialisasi pribadi, jadi sebagai pengurus inti menolak dengan tegas sikap oknum pimpinan knpi Tomohon yang secara murah di tawarkan kepada oknum caleg, sebagai pengurus kami tidak butuh di biayai oleh oknum caleg, apalagi  sesuai rapat kerja daerah (rakerda) serta rapat pleno secara tegas merekomendasi kader dan pengurus yang menjadi caleg dari partai apa saja, terpenting mendorong generasi muda yang berhimpun dalam wadah berhimpun untuk berkiprah dalam politik praktis secara sehat dan santun” ujar pengurusi inti knpi yang mewanti nama tak perlu di korankan,
“biar nantinya terungkap dalam rapat resmi siapa yang bersikap tegas” tegasnya.
Sementara itu wakil ketua KNPI Maya F Turang SH kepada koran manado atas polimik yang terjadi mengatakan bahwa knpi punya jati diri, sehingga sebagai pemuda harus memiliki sikap yang tegas sebagai jawaban jati diri.
“KNPI tak perlu di kotak-kotakkan karena adanya kepentingan segelintir oknum untuk menungkangi organisasi pemuda ini” ujar Turang.
Disisi lain, Sekretaris MPI-KNPI Fadly Rumondor SP, Msi mengatakan sebaiknya DPD KNPI harus berkomitmen tidak melibatkan organisasi dalam pentas politik prakti.
“ DPD KNPI harus netral, tapi perlu di catat organisasi harus komitmen apalagi sudah memberikan dorongan kepada kader yang juga pengurus yang maju dalam politik praktis dari partai apapun, tapi sekali lagi lembaga jangan di libatkan secara langsung” ujar Rumondor.
Diketahui dua kegiatan dilaksanakan di luar program pengurus seperti Bulutangkis dan penanaman pohon yang disinyalir telah disponsori oleh salah satu caleg partai golkar yang bukan pengurus serta kader pemuda di Kota Tomohon.(yongkie sumual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar