no klik kanan

Senin, 01 Oktober 2012


Galian Kabel Optik Telkom di Walewangko Disorot

Langowan, KM –
Proyek galian kabel optik milik PT Telkom di Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat, mendapatkan sorotan tajam dari sejumlah warga setempat.
Pasalnya, hingga memasuki dua pekan pelaksanaan pekerjaan, tumpukan-tumpakan tanah masih dibiarkan, sehingga menggangu aktifitas warga yang tinggal di daerah tersebut dan para penguna jalan.
Salah satu tokoh pemuda di Desa Walewangko, Donny Rumagit, kepada wartawan, Minggu (30/9) kemarin menuturkan bila proyek pekerjaan galian optik tersebut, bisa mengakibatkan penyakit bagi warga.
“Kami mempertanyakan akan proyek galian optik ini, karena sudah hampir dua pekan tumpukan dari galian yang dilakukan, masih dibiarkan begitu saja. Kalau ini dibiarkan debu-debu yang berterbangan dari sisa tumpukan itu bisa mengakibatkan ISPA bagi para warga,” ungkap Rumagit.
Lanjut,Rumagit menambahkan selain bisa mengakibatkan ISPA, tumpukan-tumpukan tanah itu, juga sering membuat kemacetan. “Kami meminta pihak kontraktor atau yang menangani pekerjaan ini, untuk bisa segera mengangkat sisa-sisa material dari galian yang telah dilakukan,” harapnya.(Fernando kembuan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar