no klik kanan

Senin, 01 Oktober 2012


PK Golkar Desak Percepat Musdalub

Jeffry Polii SIK
Tomohon, KM –
Polemik diinternal Partai Golkar Kota Tomohon nampaknya belum juga tuntas, seriring dengan teraktung-katungnya pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Akan hal ini, kalangan Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar kembali menyerukan agar agenda tersebut dipercepat pelaksanaannya.
Sejumlah pengurus keca-matan Partai Golkar Kota Tomohon masing-masing Fargo J Tular, Fadly Rumondor SP, Jeffry Polii SIK, mengaku prihatin atas fenomena yang melilit internal partai. Pasalnya, tak ada hal prinsip yang menghambat pelaksanaan Musdalub. Karena komposisi peserta Musdalub masih utuh, mengingat tak adanya reposisi atau pergantian dalam strukur PK di lingkup PG Kota Tomohon. itu sebagaimana hasil dari kunjungan kerja ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, yang dilakukan belum lama ini oleh sejumlah petinggi partai di Sulawesi Utara dan sejumlah daerah Kabupaten/Kota.
“Memang kami pengurus dipanggil oleh salah satu petinggi DPP PG yang berkompeten dalam kaitan dengan organisasi, dan keluhan kami adalah soal terkatung-katungnya Musdalub atau sengaja diulur. Serta adanya rencana yang tidak sesuai dengan surat DPP PG akan hal rencana pergantian pengurus kecamatan, sebagaimana sempat terangkat oleh kebijkaan karateker ketua DPD II PG Kota Tomohon. Itu kira-kira yang kami sampaikan ke salah satu petinggi DPP PG yang di sertai dengan surat dari Pengurus kecamatan,” ujar Jepol –sapaan akrab Jeffry Polii— selaku ketua PG Kecamatan Tomohon Timur.
Lebih tegas lagi lanjut Polii meniru ketegasan DPP. Dikatakannya, seluruh Indonesia tidak melakukan pergantian pengurus kecamatan. “Bilamana di Kota Tomohon melakukannya, maka akan ada langkah preventif yang akan dikeluarkan oleh DPP PG terhadap kebijakan yang timbul akibat pergantian jika di lakukan” ujar Jepol sapaan akrab pengurus kecamatan Tomohon Timur meniru ketegasan petinggi DPP PG itu.
Disisi lain Musdalub sudah diambil alih pelaksanaannya oleh DPD I Provinsi Sulawesi Utara, dengan menyertakan penun-jukkan karateker Ketua kepada salah pengurus DPD Provinsi untuk mengendalikan jalannya amanat organisasi Golkar di Kota Tomohon. (yongkie sumual) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar