no klik kanan

Senin, 01 Oktober 2012


Legislator Bitung Minta Pemangkasan THL Dibatalkan

Bitung,KM-
Meskipun dalam skala tingkat nasional, telah diberlakukan surat edaran disetiap daerah mengenai rasionalisasi Tenaga Harian Lepas (THL) dan akan segera ditindaklanjuti Pemerintah Kota Bitung terhitung 1 Oktober 2012, DPRD Bitung menolak pemberlakukan tersebut. Setelah Ketua Fraksi Peduli Indonesia Raya (PIR), Drs Lexi Maramis, yang juga Ketua Komisi C DPRD Bitung menyatakan menolak, kini giliran legislator Fraksi PDI Perjuangan, Victor Tatanude SH menyatakan hal yang sama. Kedua politikus ini, sangat tidak setuju jika dilakukan pemangkasan terhadap sejumlah THL, apalagi yang bertugas di sekretariat DPRD Bitung.
Menurut Tatanude, Pemkot Bitung dapat mempertim-bangkan jika akan melakukan pemangkasan (rasionalisasi) THL di Sekretariat DPRD Bitung. “Kami melihat justru THL perlu di tambah, mengingat beban pekerjaan di DPRD membutuhkan per-sonil yang besar,”tandasnya, Senin (1/10) kemarin.
Tatanude juga menam-bahkan, perlu dipertimbang-kan matang jika Pemkot Bitung bermaksud melakukan rasionalisasi THL, karena menurutnya, mungkin saja di SKPD lain dapat saja dilakukan pemangkasan, namun di Sekretariat DPRD perlu dikaji kembali. “Banyak pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh PNS, tapi bisa dilakukan THL, ini butuh pertimbangan,”Ujar Ketua komisi A ini. (yappiletto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar