no klik kanan

Rabu, 17 Oktober 2012

Kumaat: Manado Butuh Jembatan Penyeberangan
Teddy Kumaat
Manado, KM –
Agar kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas di Kota Manado diminimalisir, sebaiknya ketersediaan fasilitas seperti jembatan penyeberangan bagi pejalan kaki secepatnya disediakan. Selain itu, dengan adanya jembatan penyeberangan aka nada jaminan rasa aman kepada masyarakat pejalan kaki yang menggunakan jalan-jalan protokol dari kendaraan roda dua dan empat.
Hal ini disampaikan legislator Sulut, Teddy Kumaat,SE kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/10) kemarin. Dikatakannya, banyak hal yang mendasari kebutuhan akan jembatan penyeberangan. Selain rasa aman, keteriban di jalan raya juga dapat menciptakan dapat memberikan jaminan keselamatan bagi warga. Apalagi makin bertambahnya pengguna kendaraan bermotor di Kota Manado yang menjadi ibu Kota Provinsi.
“Jembatan penyeberangan banyak manfaatnya. Selain menciptakan ketertiban bagi penggunaan jalan, juga bermanfaat untuk keselamatan warga. Apalagi, jumlah kendaraan bermotor terus bertambah di Kota Manado,”ujarnya, anggota Komisi II DPRD Sulut ini.
Ditambahkannya, letak jembatan penyeberangan tentu harus berada di titik-titik yang berbahaya serta  di lokasi dengan tingkat kepadatan yang tinggi.
“Seiring dengan kemajuan kota, saat ini banyak tempat di Kota Manado dengan tingkat kepadatan pengguna jalan yang relatif tinggi. Jembatan penyeberangan sangat dibutuhkan ditempat seperti itu,”jelasnya.
Diketahui, beberapa tahun lalu dibeberapa ruas jalan Kota Manado sebenarnya telah memiliki jembatan penyeberangan. Sayangnya, akibat minimnya kesadaran warga serta kurangnya ketegasan pemerintah untuk mengoptimalkan penggunaan jembatan, menyebabkan fasilitas tersebut tak berfungsi. Parahnya lagi, beberapa bangunan jembatan penyeberangan justru telah beralih fungsi. (JeffrieRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar