no klik kanan

Selasa, 02 Oktober 2012

Pemkot Gelar Apel Mobil Dinas

Pemeriksaan terhadap kendis milik Pemkot Manado

‘Kendis’ Tidak Boleh Dimodifikasi

Manado, KM –
Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk kesekian kalinya melaksanakan apel kendaraan dinas (kendis) di pelataran parker kantor Walikota Manado, Selasa (2/10) kemarin. Apel kendis tersebut dipimpin Asisten III bidang Administrasi Umum Dra Henny Giroth dan Kepala Bagian (Kabag) Aset Teddy Salindeho SE MSi.
Pemeriksaan terhadap kendis milik Pemkot Manado itu dilakukan secara bergilir. Kendis Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi sasaran pemeriksaan, kemarin. Dari data yang ada, kendis yang ada di Satpol PP berjumlah 26 buah dengan rincian 18 mobil dan 7 kendaraan roda dua (motor) dalam keadaan baik, sedangkan 1 kendis rusak.
“Pemeriksaan barang milik daerah, termasuk mobil dinas adalah dalam rangka pengelolaan aset di jajaran Pemerintah Kota Manado agar menjadi tertib,”ujar Giroth. Dari hasil pemeriksaan, menurutnya, ditemukan 4 buah kendaraan roda empat administrasinya belum lengkap. Olehnya, Giroth mengingatkan agar pemeliharaan kendis diikuti dengan kelengkapan administrasi bagi pengemudi kendis. Termasuk, tidak boleh memodifikasi kendis milik pemerintah.
“Kendaraan roda dua jangan diubah atau dimodifikasi wujudnya. Kembalikan wujudnya kebentuknya semula,”ingat Giroth.
Sementara, Kabag Aset Teddy Salindeho menambahkan, tujuan apel pemeriksaan Kendis dalam rangka pendataan, penataan, penggunaan dan pemeliharaan Kendis secara tertib. Pemeriksaan kendaraan dilakukan secara bergilir pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Untuk pemeriksaan berikutnya giliran Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Keluarga Bencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB-PP), Dinas Pertanian, dan Dinas Kesehatan.
“Apel pemeriksaan mobil dinas berikutnya akan dilanjutkan ke SKPD lain. Selain mobil dinas juga akan dilakukan pemeriksaan pada barang inventaris lainnya, yang merupakan aset Pemerintah Kota Manado,”pungkas Salindeho.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar