no klik kanan

Selasa, 02 Oktober 2012

Terkait Pemilukada di Minahasa

Wowor Minta Guru Cerdas Menentukan Pilihan

Drs J Star J Wowor MSi
Manado,KM—
Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut, Drs J Star J Wowor MSi mengatakan, guru diminta cerdas dalam menentukan pilihannya saat Pemilukada Minahasa,akhir tahun ini. Lebih dari itu, kata Wowor, guru harus mampu untuk memberikan contoh bagaimana berdemokrasi yang baik.
“Guru harus mampu untuk memberikan contoh bagaimana berdemokrasi. Artinya, kemungkinan ada perbedaan pilihan dalam masyarakat, tapi hal itu tidak merusak kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat,” kata Wowor kepada wartawan bari-baru.
Terkait pilihan figur yang tampil di Pemilukada Minahasa, lanjut dia, biarlah para guru secara cerdas mengevaluasi, menilai dan akhirnya menentukan pilihan siapa yang dirasa peduli dan berkomitmen, untuk mengembangkan sektor pendidikan termasuk didalamnya kepentingan para guru. “Silahkan secara cerdas memilih figur yang tepat, yang kiranya juga berkomitmen terhadap sektor pendidikan dan nasib guru,” tukas Wowor.
Dia juga mengingatkan, agar guru tidak terpengaruh dengan tekanan-tekanan dan menjadi korban politik. “Sebagai warga negara guru mempunyai hak memilih, tanpa ada tekanan. Apalagi sampai jadi korban politik,” pungkas Wowor sambil mengingatkan guru harus tetap menjaga netralitas dan tidak boleh menjadi juru kampanye calon tertentu.(otnie)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar