no klik kanan

Selasa, 02 Oktober 2012

Stevanus Vreeke Runtu
Diduga Tolak Dukung CNR
SVR Galang Penggulingan Winsu
Manado, KM
Ketika Partai Golkar sibuk menghadapi Pemilukada di Minahasa, isu musyawarah daerah luar biasa (musdalub) partai lambang pohon beringin di Kabupaten Sangihe berhembus.
Selentingan informasi, Ketua DPD II Partai Golkar  Kabupaten Sangihe, Winsu Salindeho bakal di-musdalub segelintir orang Golkar.
Soal benar tidaknya, namun figur pengganti Winsu mulai didengungkan, antaranya HR Makagansa yang tak lain Bupati Sangihe saat ini. Konon, isu musdalub ditiup karena alasan Winsu sudah tak efektif lagi menjadi Ketua partai Golkar Kabupaten Sangihe.
Alasan lain, karena Winsu tak loyal terhadap Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Stevanus Vreeke Runtu (SVR).
Hanya saja, Wakil Ketua  DPD I Partai Golkar Sulut Ruben Saerang menepis soal adanya musdalub di Kabupaten Sangihe.
“Memang ada permintaan dari pengurus kecamatan dan fraksi Partai Golkar di Kabupaten Sangihe, tapi DPD I Partai Golkar tidak merestui itu. Musdalub tidak akan pernah ada di Kabupaten Sangihe,” tegas Saerang.
Saerang juga mengungkapkan, untuk menepis gerakan musdalub, tim dari DPD I Partai Golkar Sulut sudah diturunkan di Kabupaten Sangihe.
“Sudah ada tim yang turun, dan DPD I Partai Golkar Sulut tetap pada kesimpulan, tidak ada musdalub,” jelasnya.
Informasi lain berkembang, gerakan musdalub dilatarbelakangi sikap tak mendukung Winsu terhadap pencalonan Ketua Partai Golkar Minahasa Careig N Runtu yang notabene adalah putra sulung SVR.
“Mungkin hal ini yang menyebabkan posisi Winsu sebagai Ketua Partai Golkar Sangihe digoyang,” ujar sumber di DPD I Partai Golkar Sulut.
Tapi, ada kader Partai Golkar di Sangihe yang berkeyakinan musdalub sengaja dimainkan untuk kepentingan Pemilukada Minahasa meski kepentingan apa itu, dia enggan menjelaskannya.
“Pokoknya ada konspirasi antara SVR dengan Makagansa untuk musdalub Golkar Sangihe,” ujarnya sembari mewanti-wanti identitasnya tak dipublikasi.
Soal itu, Wakil Bendahara DPP Partai Golkar Rene Manembu juga Koordinator PG Sulut membantah ada upaya musdalub di Kabupaten Sangihe.
“Ngak ada info tentang itu. Musdalub kan ada prosedurnya, ndgak bisa sembarangan,” tegas Manembu.
Menurut dia, isu seperti itu tidak menguntungkan Partai Golkar yang lagi menghadapi hajatan Pemilukada di Minahasa.
“Kita mesti menjaga keutuhan dan semangat kader Golkar di Sulut untuk bersatu memenangkan Pemilukada di Minahasa. Bukan sebaliknya, malah merusak keutuhan dan semangat para kader,” imbaunya.(tim-ms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar