no klik kanan

Selasa, 30 Oktober 2012

Sualang: Demi HAG-RJM, Saya Siap Dipecat dari PDIP

Freddy H Sualang mengajak para pendukung setianya untuk mendukung
HAG-RJM pada Pilkada Minahasa. Ajakan Sualang disampaikan
saat pelantikan Tim Pemenangan Independen Wilayah Eris dan Sekitarnya, kemarin.
Eris, KM –
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara, Freddy Harry Sualang, menyatakan sikap politiknya siap dipecat dari PDIP demi dukungannya terhadap pasangan HAG-RJM pada Pilkada Minahasa tahun 2012.
Pernyataan disampaikan mantan Wakil Gubernur Sulut dua periode ini, disela-sela kehadiran acara pelantikan tim pemenangan HAG-RJM di Kecamatan Eris, Selasa (30/10) kemarin.
“Hari ini saya nyatakan untuk mendukung pasangan HAG-RJM. Dan saya siap dipecat demi memenangkan HAG-RJM di Minahasa,” ujar Sualang.
Lebih lanjut Sualang menambahkan, resiko dipecat dari PDIP memang sudah dipikirkan matang-matang. Namun langkah yang diambilnya, kata dia, tidak lepas dari upaya untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa.
“Ini adalah resiko politik. Apapun yang akan diberikan oleh partai, saya terima! Perlu diketahui, pilihan saya kepada HAG-RJM adalah yang terbaik untuk rakyat Minahasa. Dan Minahasa harus dipimpin orang-orang yang lebih matang, seperti HAG-RJM, karena bukan gampang memimpin ratusan ribu warga di Minahasa,” paparnya seraya menginngatkan, seluruh pendukung HAG-RJM untuk bisa tetapkan hati mendukung dan memenangkan HAG-RJM.
Kesempatan menyampaikan sambutannya, Sualang mengajak seluruh pendukung setianya untuk mengamankan pasangan HAG-RJM pada Pilkada Minahasa 12 Desember 2012 mendatang.
“Kepada seluruh pendukung saya, bapak, ibu, saudara, saudari yang telah dilantik hari ini, marilah kita bersama-sama bekerja untuk mengamankan pasangan HAG-RJM dalam Pemilukada Minahasa 12 Desember mendatang,” ujar Sualang seraya menuturkan, pasangan HAG-RJM adalah pasangan yang benar-benar peduli masyarakat dan benar-benar akan merubah Minahasa menjadi lebih baik.
Sementara hal menarik terjadi saat pelantikan tim pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Hangky Arther Gerungan (HAG) dan Recky Janeman Montong (RJM) tingkat jaga dan desa di Kecamatan Eris, kemarin.
Kurang lebih 1000 personil tim pemenangan yang hadir, sedikitnya sekitar 300-an warga Lanjut Usia (Lansia), siap menjadi tim pemenangan HAG-RJM yang tersebar di tujuh desa di Kecamatan Eris.
Pantauan wartawan, selain ratusan lansia, hadir juga Ketua Tim Independen HAG-RJM, Tito Sumampouw, mantan anggota DPR RI dari fraksi Golkar, Jost Patti dan sejumlah tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh politik di daerah Nyiur Melambai.
Dilain pihak RJM sendiri, tak putus-putusnya meminta kepada tim yang telah dilantik, untuk bisa bekerja dengan kompak serta saling menghargai satu sama lain.
“Menurut kami, orang-orang yang hadir ditempat ini, terutama bagi mereka yang telah dilantik adalah orang benar yang berada di tempat yang benar dan yang menginginkan adanya pembaharuan dan perubahan di Minahasa. Untuk itu, marilah kita berjuang untuk meraih kemenangan pada tanggal 12 desember mendatang,” kata RJM.
Sedangkan HAG dalam sambutannya menuturkan, siapapun yang mau bergabung dalam tim pemenangan adalah pejuang-pejuang perubahan di Minahasa.
“Marilah kita laksanakan kerja kita sebagai tim pemenangan yang elegan, dan mampu melaksanakan tugas sesuai aturan. Tidak usah kita melakukan kampanye hitam, dalam kita merangkul orang-orang yang ada disekitar kita, dan yang terpenting adalah hormati dan sayangi lawan kita. Dengan hal tersebut, maka apa yang menjadi kerinduan kita bersama akan bisa tercapai,” tutur HAG seraya berterima-kasih atas pemberian diri para tim pemenangan yang telah dilantik.(tim mc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar