no klik kanan

Selasa, 30 Oktober 2012

Survey DPP Golkar HAG-RJM Teratas

HAG-RJM menyalami para pendukung pada saat pelantikan tim pemenangan
 independen HAG-RJM di Kecamatan Eris, Selasa (30/10) kemarin.
Litbang Golkar: HAG-RJM Menang
Jakarta, KM
Pasangan Hangky Arther Gerungan (HAG) dan Ricky Janeman Montong (RJM) terus menuai dukungan. Itu dibuktikan lewat hasil survey Litbang DPP Partai Golkar, media Oktober ini yang menempatkan HAG-RJM pasangan nomor urut 2 di peringkat pertama, disusul CNR-DJT, JWS Ivansa, AFN-JM, dan JK-NM.
Menariknya, survey sebelumnya yang dilakukan lembaga survei Indobarometer dan LSI mengeluarkan hasil yang sama,- HAG-RJM berada pada peringkat teratas.
Pasangan yang mengusung jargon “Restorasi Minahasa menuju era baru tanpa korupsi” ini, selalu keluar sebagai jawara dalam setiap survey lembaga-lembaga tersebut.
Keunggulan pasangan HAG-RJM, menurut sejumlah tokoh masyarakat Minahasa, terletak pada kefiguran dan komitmen memberantas korupsi itu. Apalagi figur, baik HAG maupun RJM dikenal bersih dan tak terkait birokrasi yang identik dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
“Kami menyukai pasangan HAG-RJM karena figur mereka yang bersih dan bebas korupsi. Mereka juga wajah baru dan menjanjikan untuk merestorasi Minahasa,” ujar Hendrik Paendong, Ketua Dewan Penasehat PDIP Tompaso.
Hal yang sama diungkapkan Ketua Masyarakat Tolour Jakarta, Sonny Wuisan.
“HAG-RJM selain bersih, juga punya visi dan misi yang jelas ke depan. Saya kira masyarakat Tolour di Minahasa pasti suka pasangan ini memimpin Minahasa,” paparnya.
Sementara Litbang DPP Partai Golkar menyebutkan, hasil survey pertengahan Oktober ini, mengunggulkan tiga pasangan calon yang bakal bertarung ketat di Pemilukada Minahasa, masing-masing HAG-RJM, CNR-DJT dan JWS-Ivansa.
Ketiga unggulan itu, HAG-RJM menempati peringkat pertama disusul CNR-DJT, kemudian JWS-Ivansa.
“HAG-RJM menurut survey kami bakal menang satu putaran, apabila tak ada hal-hal krusial politik yang terjadi sampai pada tanggal 12 Desember 2012,” jelas Wisnu, Litbang DPP Partai Golkar.
Korwil Sulut yang juga Wakil Bendahara DPP Partai Golkar, Rene Manembu dimintai konfirmasi mengenai hasil survey DPP Partai Golkar hanya tertawa.
“Kita lihat saja hasil Pemilukada-nya nanti,” elaknya diplomatis.
Menurut bocoran hasil survey Litbang DPP Partai Golkar, urutan pertama tingkat elektabilitas HAG-RJM 32,1 %, CNR-DJT 21,7 %, dan JWS-Ivansa 16,5 %.
Ketua Tim Independen HAG-RJM, Tito Sumampouw, menanggapi hasil survey DPP Partai Golkar dengan bijaksana.
“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Minahasa selama ini terhadap pasangan HAG-RJM. Tapi hasil survey Litbang DPP Partai Golkar itu saya anggap sebagai motivasi bagi tim kami untuk bekerja lebih keras lagi memenangkan pasangan HAG-RJM pada Pilkada 12 Desember nanti,” tanggap Sumampouw.
HAG-RJM di Minahasa menjadi pasangan fenomenal dimana-mana. Setiap pelantikan tim sukses selalu saja dijubeli ribuan pendukung. Di daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Sonder, Kawangkoaan, Tompaso, dan Langowan, masyarakat berduyun-duyun datang ke lokasi pelantikan.
Hal yang sama juga di Dapil I wilayah Pineleng misalnya, ribuan warga tumpah ruah di lokasi pelantikan hingga memacetkan ruas jalan raya Pineleng hampir 4 jam.
Dampak macet di ruas jalan Pineleng itu merambah hingga ruas jalan ring-road Manado dan ruas jalan Winangun, Kamis sore (27/10) lalu.
Diperkirakan dukungan masyarakat terhadap pasangan HAG-RJM bakal terus melejit dengan berhasil ditetapkannya pasangan ini oleh KPUD dengan Nomor Urut 2.
“Sebelumnya, masih banyak masyarakat meragukan HAG-RJM bakal lolos ikut pemilukada. Tapi setelah ditetapkan KPUD minggu lalu sebagai calon bupati dan wakil bupati yang sah ikut pemilukada, elektabilitas pasangan ini saya yakin bakal melejit,” papar Adi Palit, tokoh masyarakat Sonder.
Ungkapan yang sama juga terlontar dari Ketua Fans Club HAG-RJM Roy Korengkeng. “Kami yakin, HAG-RJM adalah pasangan calon pemimpin yang akan merestorasi Minahasa menuju era tanpa korupsi,’’tandas Korengkeng. (tim-km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar