no klik kanan

Minggu, 11 November 2012

Bupati: Warga Jangan Terprovokasi Isu Sara

Bolmut, KM-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) tak henti-hentinya mengimbau masyarakat, agar tidak terprovokasi dengan maraknya isu-isu bernuansa suku, agama, ras (Sara) dan antar golongan, yang sengaja ditiupkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Imbauan tersebut disampaikan Bupati Drs Hi Hamdan Datunsolang MM, melalui Kabag Humas Bolmut, Mohammad Fadly Binolombangan.
Menurutnya, apalagi isu-isu seperti ini sengaja diumbar menjelang pelaksanaan agenda Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang sedianya digelar pada 2013 mendatang.
“Bolmut harus belajar dengan kejadian di daerah lain. Apalagi, tidak lama lagi daerah kita akan segera menyambut pesta demokrasi lima tahunan, yakni Pemilukada. Jadi diharapkan, masayarakat jangan sampai terpancing dengan isu-isu negatif,” imbau Binolombangon.
Ditegaskannya, Pemilukada adalah pesta demokrasi yang dimana rakyat diberikan kebebasan menikmatinya dengan suka-cita, bukan malah membentuk kelompok yang melahirkan perselisihan, sehingga terjadi perpecahan. Sikap semacam itu salah, karena demokrasi memberikan kebebasan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menentukan sikap dan pilihannya.
“Demokrasi kita kembalikan kepada rakyat, biarkan rakyat bersuka-cita dan bergembira dalam menjalankan dan mementukan pilihannya,” ujarnya.
Ditambahkannya, masyarakat harus bisa bersatu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, dari pengaruh buruk yang datang. Para tokoh dan elit politik harus bisa memberikan pencerahan tentang demokrasi. Sehingga, tidak terjadi perpecahan dan perselisihan.
“Kalau ada oknum yang ingin membangun perselisihan di tengah-tengah kita, maka kita wajib menasehatinya. Karena, perselisihan akan berakhir dengan cerai-berai,” tambahnya.(tim km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar