no klik kanan

Jumat, 09 November 2012

Cuaca Ekstrim Mulai Mengancam

Molibagu, KM –
Kondisi cuaca belakangan ini yang mulai tidak menentu membuat warga Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), kembali diminta waspada. Pasalnya, kondisi cuaca ekstrim seperti ini dan curah hujan yang cukup tinggi, bisa mendatangkan bencana seperti banjir dan tanah longsor.
Dengan berbekal pengalaman tahun-tahun sebelumnya, warga pun terlihat mulai siap siaga untuk mengantisipasi jika terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Dimana warga yang tinggal di bantaran sungai dan lereng-lereng gunung mulai mengungsi, untuk mencari tempat yang dianggap lebih aman.
“Sebelum datang bencana torang somo antisipasi lebe dulu. Lebe bae torang mengungsi dulu di tampa yang aman, dari pada tiba-tima tengah malam ada banjir, sonimbole dapa lari,” aku sejumlah warga yang ada diwilayah Kecamatan Pinolosian dan Posigadan, yang tinggal di tempat rawan banjir dan tanah longsor. 
Warga kuatir, biasanya di penghujung tahun seperti ini, ancaman banjir selalu saja terjadi.  Kabag Humas Ahmadi Modeong saat dikonfirmasi, meminta agar masyarakt tetap waspada saat cuaca tidak menentu seperti ini. Sebab, curah hujan yang cukup tinggi bisa  mengakibatkan banjir dan tanah longsor.
“Dihimbau agar warga yang tinggal di tempat-tempat rawan seperti di bantaran sungai dan lereng gunung, untuk mencari tempat yang lebih aman. Ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai ancaman cuaca,”cetus Modeong. (Tox)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar