no klik kanan

Jumat, 09 November 2012

Jalan Motongkad-Dodap Berlumpur

Boltim, KM-
Ketika hujan datang, jalan Motongkat menuju Dolap di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) dipastikan akan berlumpur. Proyek jalan Nasional yang berada di Boltim itu menuai sorotan mulai, termasuk spesifikasi pekerjaan yang dinilai tak profesional.
Hal ini seperti proses pekerjaan jalan Nasional yang yang tengah dikerjakan oleh PT Karunia Jaya Sejati (KJS) yang berada di ruas jalan Motongkad-Dodap. Pasalnya ruas jalan tersebut saat ini, sangat menyiksa bagi para pengguna jalan, akibat proses pekerjaan pada cutingan tebing pinggir jalan untuk memperlebar jalan.
“Seharusnya pihak antisipasi, karena ini jalan publik, kalau seperti ini bisa saja warga yang dalam keadaan darurat seperti adanya rujukan warga yang sakit bisa terkendala dijalan ini,”pungkas Muhdi Pasma SE, salah satu PNS Boltim yang bertugas di Bagian Pembangunan.
Hal senada disampaikan, Sangadi Modayag II, Aidin Mamonto. Dia menuturkan, seharusnya perusaahan menyiapkan alat greder untuk membersihkan material tanah yang menganggu akses jalan.
“Kalau seperti ini apalagi hujan akan berlumpur, ini menggangu aktifitas warga pengguna jalan,”ucapnya.
LSM Swara Bogani, Rafik Mokodongan, menganggap pihak perusahaan tidak Profesional.
“Kelihatan perusahaan tidak profesional menjalankan pekerjaan jalan, walaupun tengah dikerjakan tetapi seharunya diantisipasi. Akibatnya antrian panjang terjadi. Apalagi ini akses jalan utama, baik dari Kotamobagu ke Boltim dan dari Manado ke Kotamobagu, lewat wilayah Boltim, perusahaan seperti ini harus diberikan teguran,”ujar Rafik .(Ismail Mokodompit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar