no klik kanan

Kamis, 01 November 2012

Mubazir, Pembangunan Pasar Ikan Tradisional Tumpaan

Amurang, KM-
Pelaksanaan Proyek pembangunan pasar ikan tradisional di kompleks pasar Tumpaan, yang bersumber dari dana APBN tahun 2012 sebesar Rp 646,500 juta, bulan November ini telah rampung. Namun anehnya yang dikerjakan CV Karya Beringin telah selesai, itu tak akan terpakai oleh para pedagang ikan Pasar Tumpaan sebab dalam waktu dekat ini Pasar Tumpaan akan segera dipindahkan.
Menurut Deice Tiwow, pedagang kelontongan di pasar Tumpaan saat dimintai keterangannya, Kamis (01/11) kemarin menuturkan, pihaknya bingung dengan pembangunan pasar ikan ini, sebab pembangunan belum digunakan sebentar lagi pasar Tumpaan akan Pindah di tempat lain (belakang Puskesmas). “Jadi seandainya lokasi pasar so pindah, namun pasar ikan masih ada di sini terus terang torang ndak mo pindah,” ujar Tiwow.
Tambah dia lagi, yang paling dikhawatirkan jika dirinya ikut pindah, masih ada aktivitas pasar ikan disini. “Pasti ada pedagang lain datang ba jual di sini dan akhirnya torang yang di pasar baru sepi pembeli,” ujar dia.
Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Ir Esry Wowor saat ditemui di ruang kerjanya, menuturkan pembangunan fasilitas pasar tradisional tersebut, untuk membantu para nelayan yang ada disekitar Tumpaan agar mereka mempunyai tempat untuk memasarkan hasil. Tapi dari pihak Dinas Perikanan Dan Kelautan hanya membangun fasilitas dan setelah selesai akan dilimpahkan ke Pemda untuk mengelolanya.(dolvie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar