no klik kanan

Jumat, 09 November 2012

Senin, Kedutaan India Gelar Seminar IT di Unsrat

Wakil Kedutaan Besar India di Indonesia, Mr Raveesh Kumar dan Sekretaris Kedua Bagian Media,
N Ramakrishnan saat melakukan konferensi pers bersama wartawan pos liputan Pendidikan,
di Hotel Sintesa Peninsula, Manado pada Jumat (9/11) semalam. (foto: otnie/KM)
Manado,KM—
Perayaan kerjasama antara India dengan ASEAN di Indonesia akan berlangsung selama dua bulan, yakni bulan Oktober dan November. Dari jadwal yang telah ditetapkan oleh kedutaan besar (kedubes) India, salah satu Universitas yang akan dikunjungi yaitu Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado untuk menggelar seminar Informasi dan Teknologi (IT).
Hal ini dikatakan Wakil Duta Besar India, Mr Raveesh Kumar kepada wartawan di sela-sela konferensi pers di Hotel Sintesa Peninsula, Manado Jumat (9/11). “Memang Unsrat dipilih menjadi salah satu Universitas yang akan dikunjungi untuk menggelar seminar IT pada Senin pekan depan,” kata pria yang sudah 10 tahun menetap di Indonesia ini.
Dia menyebutkan seminar IT ini akan dihadiri langsung Konsulat India dan puluhan pengusaha dari India. “Kami berharap ada juga pengusaha yang ikut hadir, karena kami ingin berbagi dengan para pengusaha di Sulut,” paparnya.
Ditambahkannya juga, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Indonesia. “Sebelumnya kami di Padang, Bali, Jakarta kemudian Manado,” tandasnya.
Kumar juga menjelaskan bahwa Sulawesi Utara adalah daerah ke-5 yang dikunjungi tim ekspedisi setelah Padang, Bali, Jakarta dan Bandung. “Kami memandang Sulawesi Utara sebagai provinsi yang penting di Pulau Sulawesi dalam rangka memperkuat kerjasama India dengan Indonesia,” ujar Kumar.
Selain itu lanjutnya, terkait rencana kedatangan kapal layar INS Sudarshini pada Sabtu 10 November hari ini membawa misi persahabatan. Kami juga mengajak para wartawan untuk mengikuti bersama-sama menyaksikan kapal Sudarshini yang akan berlabuh di pelabuhan Bitung.
Dia menambahkan, tujuan kedatangan kapal layar India dan acara seminar terbuka digelar untuk memperingati 20 tahun hubungan kerjasama antara India-Indonesia. India memandang Indonesia punya banyak kesamaan dalam bidang ideologi dan budaya termasuk kesamaaan dalam filosofi Bhinneka Tunggal Ika. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar