no klik kanan

Senin, 12 November 2012

SHS Puji Singal di Perayaan HKN se-Sulut

Sukses Angkat Kesehatan Minut
Minut, KM

Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2012 ke-48 tingkat provinsi berlangsung di Minahasa Utara (Minut), Senin (12/11) kemarin. Menariknya, Bupati Drs Sompie SF Singal MBA menuai pujian dari orang nomor satu di Sulut, Gubernur DR SH Sarundajang. Pasalnya, bersamaan dengan perayaan HKN, prestasi kembali diukir Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA, dengan mendapat penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada (MKBH), yang akan diserahkan langsung Menteri Kesehatan, pukul 19.00 WIB waktu Jakarta kemarin.
“Tema yang diangkat, sepertinya telah diterapkan di Minut. Saya (SHS) bangga dengan prestasi yang diraih Bupati Minut, yang mampu menciptakan kepedulian dalam masalah kesehatan, sehingga berhasil meraih penghargaan MIS,” tutur SHS, usai membacakan amanat Menteri Kesehatan.
Sementara dalam menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan, Gubernur Sulut DR SH Sarundajang mengatakan, hari kesehatan nasional ini harus dijadikan barometer dalam peningkatakan kesehatan, sebab Sulut saat ini merupakan peringkat kedua index kesehatan di Indonesia. Di satu sisi, Menurut Kadis Kesehatan Sulut dr Maxi Rondonuwu, HKN bisa menjadi atmosfir yang positif dalam meningkatkan kesehatan, dan bidang kesehatan itu memiliki multi deminsi, yang kalau sudah ada peningkatan bisa diikuti sektor lain. Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA dan Kadis Kesehatan Minut dr Sandra Rotty menyambut positif kegiatan HKN ini, dan Perayaan HKN ke 48 ini juga dirangkaikan dengan penerimaan penghargaan bagi tenaga-tenaga medis di Sulut yang diserahkan langsung gubernur. Sendirinya, pesta tahunan kesehatan ini, mengambil tema Indonesia Cinta Sehat, Ibu Selamat Anak Sehat, sekaligus dirangkaikan dengan hari Cuci tangan pakai sabun sedunia dan hari osteoporosis nasional.(hendrasamuel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar