no klik kanan

Rabu, 07 November 2012

Tetty Dukung Perjuangan Petani Kopra

Amurang, KM –
Aksi Demonstrasi petani Kopra di Kabupaten Minahasa Selatan di Kantor DPRD Minsel dan PT Cargill Selasa (06/11) kemarin, ternyata mendapat dukungan dari Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE. Buktinya, saat menanam padi ladang di Desa Elusan Kecamatan Amurang Barat, dia menyatakan mendukung keinginan warga Minsel terkait perbaikan harga Kopra.
“Ya soal perbaikan harga Kopra Minsel, saya dukung. Karena Kopra adalah menyangkut harkat hidup masyarakat petani di Minsel, saya juga mendukung” ujar dia.
Kata dia, meski harga Kopra sering menyesuaikan dengan Fluktuasi harga Kopra, dirinya tetap meminta agar pihak PT Cargill dapat mendahulukan petani. “Saya sadar bahwa itu akan sulit, karena ketika harga Kopra Anjlok petani Minsel mengalami kesulitan,” ujar Tetty.
Disisi lain Camat Amurang Barat Hendri Lumempow saat melakukan konsultasi dengan pihak PT Cargil kemarin, mendapatkan hasil positif.
“Saya sudah sampaikan keluhan Petani jual langsung dengan beberapa kali konsultasi dengan pihak PT Cargiil,” ujar dia. 
Diketahui Selasa lalu, pihak PT Cargill didemo oleh sekitar 500-san warga petani Kopra di Kabupaten Minsel.(dolvie mangindaan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar