no klik kanan

Jumat, 14 Desember 2012

Aparat Desa Wasian Keluhkan Tunjangan

Minut, KM
Sejumlah oknum tak bertanggung jawab sepertinya mulai memanfaatkan pembayaran tunjangan aparat desa, seperti yang terjadi di Desa Wasian kecamatan Dimembe. Tak tanggung-tanggung dana 3 bulan tersebut sudah diambil tapi tak dibayarkan kepada sejumlah aparat desa, yang seharusnya sudah diberikan sejak beberapa bulan lalu.
“Kami mendengar informasi dana tunjangan aparat desa Juni-September yang merupakan gaji sudah diambil Hukum Tua Marcelius Tangka, tapi sampai sekarang belum diterima. Inikan aneh namanya, kalau sudah diterima tapi kenapa belum dibayarkan kepada kami,” keluh salah satu aparat desa Wasian kepada harian ini. Lebih dikesalkannya, sudah ada aparat lain yang menerima, tapi kenapa ada juga yang belum, padahal sama-sama sudah menjalankan tugas dan daftar peneriman tunjangan itu sudah ditandatangani.
“Kami mendengar kabar uang tersebut sudah diberikan kepada yang lain, dan sebagiannya lagi diambil Kumtua, untuk itu kiranya masalah ini dapat ditangani serius Pemerintah Minut sehingga masalah ini bisa selesai,” tambahnya sembari menegaskan aparat Desa Wasian yang belum menerima tunjangan sejak Juni-September akan menghadap bupati langsung kalau tidak ada kejelasan.
Di satu sisi, ketika dikonfirmasikan kepada Kepala Badan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat (BPMPD) Yeanete Posumah mengatakan, informasi belum didengar tapi kalau sudah ada keluhan aparat desa akan langsung ditindaklanjuti. “Ini merupakan hak yang seharusnya diterima aparat desa, tapi kalau ada yang menyelewengkan akan dicari tahu,” jelasnya. (hendrasamuel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar