no klik kanan

Jumat, 14 Desember 2012

PGRI Minta Diperhatikan

Kotamobagu,KM - 
Walikota Kotamobagu, Djelantik Mokodompit saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus cabang dan ranting Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kota Kotamobagu (KK), menyatakan akan memprioritaskan infrastruktur pendidikan di Kota Kotamobagu (KK).
“Infrastruktur pendidikan menjadi prioritas utama ketika saya memimpin daerah ini. Mulai dari satuan pendidikan TK, SD, SMP, SMA/SMK, terus dilakukan perbaikan fisik untuk menunjang proses belajar mengajar, dan seluruh masyarakat tentu bisa melihat secara langsung pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah saat ini,” kata walikota, Kamis (13/12), di Gedung Siti Barokah, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.
Dalam acara pelantikan yang dirangkaikan dengan pisah sambut Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Kadispora) dari pejabat lama, Drs Deevy Rumondor, ke pejabat baru Drs Sa’ir Lentang, MAP ini, Walikota kembali mengingatkan profesionalisme serta tanggung jawab yang teramat besar yang diemban oleh para guru.
“Tanggung jawab guru sebagai agen pembelajaran dan perubahan diharapkan dapat memaksimalkan perannya dalam membelajarkan peserta didik, terutama untuk mengoptimalkan segala potensi guna melahirkan generasi yang cerdas dan siap berkompetisi, baik secara nasional maupun internasional”, ujar walikota.
Lebih lanjut, walikota menambahkan bahwa saat ini perhatian pemerintah daerah terhadap sektor pendidikan sangat sinergi dengan tuntutan masyarakat, dengan memberi prioritas pada pembangunan infrastruktur pendidikan.
Sementara Ketua PGRI Kota Kotamobagu, Sande Makalalag, SPd, MPD mengharapkan pemerintah daerah untuk dapat memperhatikan kualitas sumber daya manusia para guru di Kota Kotamobagu, dengan memberikan bantuan beasiswa bagi para guru berprestasi untuk melanjutkan program pendidikan dari jenjang S1, S2, hingga program doktoral. (Sandy/Erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar