no klik kanan

Senin, 25 Februari 2013

Lumentut Perjuangkan Bantuan Pasca Bencana


Ajukan Proposal ke BNPB, Kemenpera dan PU
Manado, KM
GS Vicky Lumentut
Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terhadap nasib warga kota yang menjadi korban bencana baik banjir maupun tanah longsor, sangat tinggi. Buktinya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (25/2) kemarin, mengajukan proposal bantuan pasca bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) di Jakarta. 
“Bantuan pasca bencana telah saya ajukan proposalnya ke BNPB. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat,”ujar Walikota.
Menurutnya, setelah berdiskusi dengan deputi dan para direktur yang menangani kedaruratan, pihak BNPB dalam waktu dekat akan ke Manado untuk melakukan verifikasi data yang diajukan Pemkot Manado, khususnya rumah-rumah yang rusak berat.
“Petugas BNPB akan datang di Manado untuk melakukan verifikasi terhadap rumah-rumah yang rusak berat,”tandas Lumentut.
Dalam pertemuan itu, BNPB menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Manado yang telah melakukan penanganan bencana dengan cepat.
"Kami sampaikan terima kasih karena Pemerintah Kota Manado bersama masyarakat dan TNI, yang cepat membantu warga dan membersihkan lingkungan setelah banjir surut,"kata Dody Ruswandy, Deputi bidang Kedaruratan BNPB.
Selanjutnya, tambah Walikota pilihan rakyat Manado itu, Selasa (26/2) hari ini, pihaknya akan mendatangi Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk memperjuangkan bantuan bagi perbaikan infrastruktur dan fasilitas publik yang rusak akibat bencana yang terjadi Minggu 17 Februari lalu.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar