no klik kanan

Minggu, 27 Oktober 2013

3 November Penentuan Nasib Honda K2

Manado, KM-
Beberapa Honorer Daerah (Honda) Kategori 2 (K2) Pemprov Sulut telah lebih dari 30 tahun mengabdi. Untuk lolos menjadi PNS, para tenaga Honda ini harus berjuang mengikuti tes tulis bersama puluhan tenaga honor lainnya. Meski begitu, para calon PNS ini berharap, tes kali November mendatang bisa membuka jalan untuk menjadikan nasib mereka lebih baik.
Sesuai agenda dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, tes Honda K2 akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 mendatang. Salah satu Honda parobaya, Vony Tahendung (53) mengatakan, tes kali ini, diharapkannya bisa membawa harapan baru baginya bersama ke 76 orang Honda K1 yang dialihkan menjadi K2.
”Sudah 34 tahun mengabdi di Dinas Perkebunan. Saya berharap, kami bisa menjadi PNS, karena hanya ini yang menjadi kebanggaan kami di masa tua,”ujarnya saat mewakili rekan-rekannya ketika mengambil kartu peserta tes Honda di BKD Sulut, Jumat 25 Oktober lalu.
Selain ibu Vonny, sesama Honda dari Dinas Perkebunan Sulut, ibu Debby Liaando menuturkan, sebenarnya dirinya sudah terlalu lelah untuk mengikuti proses tes yang dilakukan BKD.
”Sebelumnya, kami telah dinyatakan lulus. Namun entah karena apa, nama-nama kami (76 orang Honda K1 yang dialihkan ke K2, red), kemudian dianulir kembali sehingga dinyatakan tidak lulus, “sesalnya.
Kendati demikian, tes kali ini diharapkannya bisa mengakomodir ke 76 orang yang dimasalahkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).
”Mudah-mudahan bisa terakomodir,”katanya.
Sementara Kepala BKD Sulut, Ir Sandra Moniaga, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan ikut berjuang agar ke 76 Honda bisa terakomodir.
“Kami berharap mereka (Tenaga Honda,red) juga belajar dan berdoa,”tandasnya.(donal taliwongso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar