no klik kanan

Selasa, 22 Oktober 2013

Bupati: PNS Jangan Sering Pulang Kampung

Banyak Abdi Negara Tinggal Diluar Bolsel

PNS di Bolsel
Molibagu, KM –
Diberbagai kesempatan, Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu SIP selalu mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bolsel, agar tidak keseringan pulang kampung, apalagi disaat hari kerja. 
Bahkan Bupati meminta kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menetap dan berdominisi di Bolse.
"Utamakan etos kerja, jangan keseringan pulang kampung karena PNS yang berada diluar daerah dan menjadi abdi negara di Bolsel, wajib tinggal di Bolsel. Sebab anda di gaji oleh negara untuk mengabdi kepada daerah dan masyarakat Bolsel,"tegas Mayulu.
Namun sayang, apa yang diharapkan Bupati berbanding terbalik dengan kenyataan dilapangan. Banyak PNS yang sering bolak-balik dari Bolsel menuju Kota Kotamobagu dan daerah sekitar. Hal ini mendapat tanggapan dari aktivis Bolsel, Abing Laode.
"Masih banyak PNS yang keseharianya bolak-balik Bolsel menuju Kotamobagu,"kata Laode.
Dia meminta agar Bupati mengimbau kepada PNS dari diluar daerah yang mengandi di Pemkab Bolsel, untuk tetap tinggal di Bolsel.
"Saya pikir Bupati harus mengambil langkah tegas bagi PNS yang sering pulang kampung, sebab jika tidak maka akan berdampak pada kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,"tandasnya.(sudarto manoppo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar