no klik kanan

Rabu, 30 Oktober 2013

Demo KNPI Sulut Sudah Tepat Sasaran

Tuai Apresiasi Warga 

Manado, KM-
Aksi damai Pengurus DPD I KNPI Sulut yang melakukan unjuk rasa ke PT PLN Suluttengo dan Pertamina Manado mendapatkan apresiasi. Aksi ini dinilai sebagai pergerakan massa demi memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak.
Ronald Marcus Ketua Ormas Gerakan Pengawal Aspirasi Masyarakat (Gempar) Sulut kepada wartawan menuturkan demo ke PLN dan Pertamina sudah tepat sasaran. Menurutnya kedua perusahaan negara ini harus diingatkan soal sering padamnya listrik dan kelangkaan bahan bakar minya agar kinerja mereka berjalan optimal.
"Masyarakat yang menikmati pelayanan PLN dan Pertamina jadi masyarakat juga yang bisa menilai termasuk KNPI. Kalau misalnya pelayanan mereka tidak dibayar dengan uang oleh masyarakat wajar kalau tidak ada demonstarsi," ucap aktivis nelayan dan tokoh pemuda ini, Rabu (30/10).
Allen Victor warga di Kelurahan Wenang Selatan juga sangat setuju dengan demo KNPI yang dilakukan dalam rangka Sumpah Pemuda ini, Selasa (29/10) lalu. "Pertamina dan PLN memang harus dikritik dan diberi saran oleh masyarakat dan KNPI Sulut terkait dengan pelayanan mereka," tandasnya.
Sementara itu Waket I DPD I KNPI Sulut Stevi Suawa menuturkan massa yang datang berdemo bukan hanya dari pengurus organisasi ini namun juga ada dari warga yang merasa terganggu dengan pelayanan PLN dan Pertamina. "Jadi ini adalah pergerakan masa," katanya.
Menurutnya kritik yang dilayangkan beberapa tokoh pemuda terkait demo KNPI Sulut ini yang mengatakan sudah ada kepentingan di dalam aksi unjuk rasa ini ditanggapi positif oleh Stevi. "Ini merupakan masukan bagi kami apabila dikritik agar kami terus memperjuangkan  nasib masyarakat," katanya.
Ia mengajak kepada pengeritik agar bersatu memperjuangkan nasib masyarakat.  "Jangan hal-hal positif ini dijadikan polemik lagi," pungkas Stevi. (Jeffrie Montolalu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar