no klik kanan

Rabu, 30 Oktober 2013

2013, Tapal Batas Tuntas

Sembilan Kabupaten Kota Duduk Bersama

SEKPROV Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka Rakor penegasan batas
daerah secara pasti di lapangan, Rabu (30/10) kemarin di Manado.(foto onal/km)
 
Manado, KM-
Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam menyelesaikan persoalan tapal batas antar Kabupaten dan Kota terus dilakukan. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi (Rakor) penegasan batas daerah secara pasti di lapangan, yang melibatkan 9 Kabupaten dan Kota, Rabu (30/10), di Manado.  
Sekprov Sulut, Ir SR Mokodongan yang membuka Rakor tersebut mengatakan, pemerintah Kabupaten Kota diharapkan, segera menuntaskan penyelesaian batas antar daerah masing-masing.
“Rakor ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dalam menyelesaikan batas wilayah. Oleh karena itu, saya mengajak pejabat di daerah memiliki sikap negarawan,”ujar Mokodongan.
Rakor yang diikuti para Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabag Pemerintahan serta para Camat di Minahasa Tenggara, Minahasa, Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, Bolmong, Kota Kotamobagu 
“Saya mengajak para Asisten Pemerintah dan Kesra, Kabag Pemerintahan dan Camat  dapat melibatkan orang-orang tua untuk menanyakan kepada mereka dalam menyelesaikan  batas antar daerah, sehingga bisa meminimalisir terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat,”ujarnya.
Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintah dan Humas, Dr Noudy Tendean yang melaporkan kegiatan mengatakan, tujuan rakor tersebut dalam rangka mempercepat penyelesaian penegasan bata daerah antar Kabupaten Kota. 
“Sampai saat ini masih ada 18 sekmen (titik penyelesaian) yang sementara di tuntaskan pemprov sulut yaitu enam segmen proses Permendagri, enam segmen proses pelacakan dan pemasangan pilar, lima segmen dalam proses survey serta satu segmen sudah ada Permendagri,”jelasnya.
Rakor kali ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi panel dengan pemateri Kasubid batas antar daerah Ditjen PUM, Ir. Wardani MSi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Edwin Silangen.(donal taliwongso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar