no klik kanan

Kamis, 24 Oktober 2013

DPRD Tomohon Berguru ke Solo dan Surabaya

Tomohon,KM-
Mempelajari berbagai kemajuan dari berbagai sektor di sejumlah bidang seperti Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Penanggulangan Bencana, kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melakukan study banding di Kota Solo dan Surabaya.
Rombongan yang dipimpin langsung ketua DPRD Kota Tomohon Andy Sengkey itu dialibikan untuk mensinkronkan kemajuan pengelolaan sektor yang tertuang dalam rencana jangka panjang, baik program maupun anggaran pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk diperbandingkan dengan  dua daerah itu.
"Solo dan Surabaya memiliki keunggulan tersendiri mulai dari sektor pendidikan, pariwisata, penanggulan bencana dan kesehatan. Sehingga DPRD dalam kaitan study banding ini ingin mengetahui dari dekat sistem pengelolaan serta anggaran untuk kemudian dibandingkan dengan di Kota Tomohon. Dari studi banding ini secara konprehensif akan memberikan pandangan serta masukan terhadap SKPD terkait atas hal apa yang perlu diadopsi dari Solo dan Surabaya untuk oleh ditingkatkan pemerintah Kota Tomohon " ujar Ketua DPRD Kota Tomopon melalui Ketua Komisi A Drs Paulus Sembel kepada koran ini.
Personil komisi lainnya Hofny S.C Kalalo SH menambahkan, kunjungan kerja komisi ini ingin mempelajari dari dekat keberhasilan yang dicapai oleh Kota Solo dan Surabaya terhadap beberapa item penting yang cocok di terapkan di Kota Tomohon. “Apa yang dicapai itu sangat mungkin diterapkan di Tomohon untuk kepentingan masyarakat.  Walaupun Kota Tomohon dinilai sudah cukup berhasil, tapi dibanding dengan capaian yang ditorehkan daerah lain masih sangat jauh. Sebab itu, sekembali nanti, hasil study banding akan langsung dibahas secara bersama dalam hal sinkronisasi keunggulan yang sudah dipelajari ini, sehingga kedepan ada yang bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Tomohon," ujar Kalalo.(yongkie sumual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar