no klik kanan

Kamis, 24 Oktober 2013

Fraksi PDIP dan Golkar Kuasai Pansus Strategis di DPRD Sulut

Manado, KM-
Dua fraksi besar di DPRD Sulut, yakni Fraksi Partai Golkar (F-PG) dan Fraksi PDI Perjuangan berhasil mendominasi dua Panitia Khusus (Pansus), yang sifatnya sangat strategis. Dua Pansus itu untuk Ranperda Penyertaan Modal kepada Bank Sulut dan Pansus tentang Pengelolahan Barang dan Asset Milik Daerah.
Untuk urusan yang mengatur penyertaan modal Pemprov Sulut kepada Bank Sulut dipercayakan kepada Steven Kandouw sebagai Ketua Pansus. Steven sendiri merupakan anggota fraksi F-PDIP yang juga Ketua Komisi II DPRD Sulut. Untuk Pengelolahan Barang dan Asset Milik Daerah dipercayakan kepada, Victor Mailangkay sebagai Ketua. Victor diketahui anggota F-PG dan juga Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Sulut.
Pengesahan kedua Ketua Pansus itu diputuskan dalam rapat paripurna internal DPRD Sulut, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulut, Arthur Kotambunan, Kamis (24/10).
“Rapat ini tidak mengambil keputusan, tapi hanya pembentukan Pansus. Jadi tidak perlu quorum. Kerja Pansus harus selesai paling lambat sebelum penetapan APBD Sulut 2014,”ujarnya.(Jeffrie Montolalu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar