no klik kanan

Kamis, 24 Oktober 2013

Disperindag Manado Gelar Pelatihan Souvenir dari Sabun


Drs Fanny Sirang

Manado, KM -
Untuk mengembangkan pembuatan souvenir bagi para wirausaha di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melaksanakan pelatihan teknis pembuatan souvenir dari sabun, di restoran D’Mom Minahasa Baru, Kompleks Wanea Plaza, Rabu (23/10) lalu.
Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta dari Kecamatan Wanea, Kecamatan Tikala, dan Kecamatan Malalayang masing-masing 10 orang, dengan instruktur Maria Vera K Mandang, Joseph Mandang, Theresia Ambar dan Cetsi Ngayo.
Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan dalam sambutan yang disampaikan Kepala Disperindag Manado Drs Fanny Sirang, mengatakan  pelatihan pembuatan souvenir dari sabun dimaksudkan agar para wirausaha baru di Kota Manado memperoleh pengetahuan tentang bentuk souvenir unik yang diminati wisatawan, dari bahan baku sederhana dan mudah didapat.
“Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk menciptakan pertumbuhan industry dan wirausaha baru yang tangguh, kuat, maju dan mandiri dan telah siap untuk bersaing memasuki pasar baik local maupun nasional,”ujar Wawali, seperti dikutip Sirang.
Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Jetty A Waani SE, dalam laporannya mengatakan anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, berasal dari DPA Disperindag Manado tahun 2013. Sedangkan materi pelajaran yang diberikan kepada peserta terdiri dari teori dan praktek.
“Para pembawa materi adalah mereka yang berpengalaman dalam membuat souvenir dengan bahan baku sabun,”pungkas Waani.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar