no klik kanan

Rabu, 16 Oktober 2013

Jembatan Timbang TPA Sumompo Mulai Ditenderkan


Manado Targetkan Adipura Kencana

Julises Oehlers SH
Manado, KM -
Seperti pada tahun 2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado juga menargetkan meraih piala Adipura Kencana untuk tahun 2014 nanti. Upaya untuk meraih penghargaan bergengsi dibidang kebersihan dan lingkungan hidup tersebut terus dilakukan, salah satunya dengan menganggarkan pembangunan jembatan timbang di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Manado Julises Oehlers SH, kepada Koran Manado, mengatakan sekarang ini proses lelang proyek pembangunan jembatan timbang di TPA Sumompo, sedang dilakukan melalui Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE).
“Kita rencanakan untuk membangun jembatan timbang di TPA Sumompo. Sekarang ini, sedang dalam proses lelang yang diumumkan melalui LPSE. Jembatan timbang ini merupakan salah satu syarat dalam penilaian Adipura Kencana,”jelas Oehlers.
Lanjut dikatakan, pihaknya menganggarkan pembangunan jembatan timbang sebesar Rp500 juta dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2013. Dimana, perusahaan yang bakal mengerjakan proyek tersebut tidak terbatas ada di Manado, karena proses lelangnya terbuka untuk umum di seluruh Indonesia.
“Jembatan timbang ini, kalau sudah jadi akan digunakan untuk menimbang sampah yang masuk di TPA, sesuai yang disyaratkan tim penilai Adipura Kencana. Mudah-mudahan tahun 2014 nanti Kota Manado bisa meraih Adipura Kencana, ini harapan kita bersama,”pungkas pejabat yang akrab dengan kalangan pers itu, optimis.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar