no klik kanan

Minggu, 20 Oktober 2013

Kemenhub Desak Proposal Pembangunan Terminal

Andrikus Wuwung,S,Sos
Tomohon, KM-
Pernyataan resmi Menteri Perhubungan RI E.E.Mangindaan terhadap bantuan 10 Miliar untuk pengembangan kawasan terminal beriman Kota Tomohon untuk di bangun dua lantai pada 2014 mendatang, tidak hanya isapan jempol saja. Buktinya pihak Kementrian perhubungan terus menghubungi Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Tomohon agar secepat mungkin memasukkan proposal pengajuan itu.
Menurut Kadis Hubkominfo Andrikus Wuwung,S,Sos dalam proses pembuatan proposal ini, pihaknya tidak kerja sendiri. Akan tetapi sesuai dengan arahan Walikota Tomohon, Dishubkominfo harus bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dalam proses penyusunan proposal apalagi menyangkut mastes plan serta teknis penganggarannya.
"Memang kami akan bekerja sama dengan dinas PU yang dalam waktu dekat ini dalam proses pembuatan proposal pembangunan terminal itu. Apalagi hal ini sudah dimintakan oleh Walikota Tomohon agar berkolaborasi dengan instansi teknis. Selain itu, proposal juga sudah dimintakan oleh pihak Kementrian Perhubungan, karena kemungkinan akan dimasukan dalam alokasi APBN tahun 2014 di Kementrian Perhubungan RI," ujar Kadis.
Ditambahkan lagi, kolaborasi dengan dinas PU ini dikarenakan pihak dishubkominfo hingga saat ini belum memiliki konsultan atau perencana di bidang pembangunan. Sehingga sangat tepat melibatkan antar instansi teknis lain. “Pun begitu dalam perencanaan nanti pihak dishubkominfo akan memberikan masukan konstruktif terhadap proses perencanaan master plan dengan ciri khas terminal yang modern, sesuai dengan kebutuhan publik jasa angkutan. Sehingga nantinya akan dilihat jelas seperti apa master plain proposal terminal nanti" ujar Kadis.(yongki sumual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar