no klik kanan

Jumat, 25 Oktober 2013

Kumentas: Hasilkan Pemilu yang Berkualitas

Pisah Sambut Komisioner KPU

Tahuna,KM—
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir W Kumentas mengatakan, komisoner yang baru mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar. Dimana di tuntut untuk mampu menghasilkan Pemilu yang berkualitas, sehingga komisioner KPUD periode 2013-2018, diharapkan dapat menjalakan tugas dan amanah, sesuai dengan amanat Undang-undang.
“Tugas yang diamanatakan undang-undang kiranya dapat di jalankan dengan baik, sehingga tercipta Pemilu yang berkwalitas, terwujud dengan baik. Tentunya ditunjang oleh penyelenggara itu sendiri yang memiliki kwalitas integritas dan dedikasi yang tinggi,” ungkap Kumentas, di sela-sela pisah sambut komisioner KPU Sangihe, yang dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Sangihe, Jumat (25/10).
Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe periode 2008-2013 atas dedikasi dan pengabdian selama menjalankan tugas di KPUD Sangihe, serta menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada komisioner KPUD yang baru.
Dia berharap, ke lima komisioner KPU yang baru, harus menjujung tinggi prinsip kejujuran adil dengan mengedepankan objekfitas dan netralitas. "Sebagai penyelenggara, kwalitas Pemilu itu ada di tangan para komisioner. Untuk itu junjung tinggi prinsip kejujuran dan bersikap objektif, sehingga Pemilu di tahun 2014 mendatang boleh berhasil seperti apa yang kita harapkan bersama,” tandas Kumentas.
Sementara itu Ketua KPUD Sangihe yang baru, Esysee P Sinadia Ama PdTk mengatakan, akan melanjutkan tanggung jawab dan perjalanan KPU Sangihe dari para komisoner KPU yang lalu. Kami bertekad menghasilkan Pemilu yang berkwalitas di Kabupaten Sangihe.
"Tentunya suatu keprcayaan yang tak boleh disia-siakan. Dengan menjadi komisioner KPUD Sangihe berarti harus benar-benar memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang kami miliki, saya dan teman-teman sudah berjanji untuk mengabdi dan menjalankan amanat yang diberikan sesuai dengan UU dan ketentuan yang berlaku," ungkap Sinadia.
Dalam kesempatan itu, Ketua KPU juga secara langsung memperkenalkan empat orang anggota KPUD Sangihe yang baru diantaranya Devisi Humas Mega Karya Sasue, Divisi Sosilisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM Khairil Anwar, Divisi Umum Rumah Tangga dan Data Informasi Tomi Mamuaiya, Divisi Hukum Pengawasan dan Teknis Penyelanggara, Jeks Seba.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut mantan Ketua KPU Sangihe, Jerusalem Mandalora bserta jajarannya. (fitri lumiu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar