no klik kanan

Selasa, 22 Oktober 2013

Sajow-Sumendap Tinjau Batas Minahasa-Mitra

Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow dan Bupati James Sumedap,SH
saat meninjau lokasi gunung potong yang merupakan titik batas wilayah
antara kabupaten Minahasa dan kabupaten Minahasa Selatan.
Langowan, KM –
Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow dan Bupati Minahasa Tenggara James Sumedap SH sepakat untuk menjadikan wilayah perbatasan kedua kabupaten yakni, kawasan Gunung Potong untuk diubah menjadi menjadi lokasi wisata. Itu sebagaimana hasil dari peninjauan lapangan yang dilakukan kedua kepala daerah tersebut dilokasi yang terletak diantara Desa Noongan Satu Kecamatan Langowan Barat dan Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur.
"Konsep wisata Minahasa dan Mitra akan lahir di tempat ini. Dimana untuk wilayah Minahasa akan dibuat lokasi wisata kuliner dan untuk wilayah Mitra akan dibuat konsep wisata hutan," ujar Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow.
Lanjut, Sajow menjelaskan direncanakan pada Tahun 2014 akan direalisasikan konsep dua konsep wisata tersebut. Menurutnya,Pemkab Minahasa dan Pemkab Mitra akan berkoordinasi sehingga terwujudnya konsep wisata itu.
"Nantinya,Dinas PU Minahasa dan Mitra akan berkoordinasi dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut. Tahap awal pelaksanaan konsep ini akan dilakukan pelebaran jalan di wilayah ini. Nantinya, untuk pengaspalan jalan tersebut nantinya akan dilakukan oleh pehak pemerintah provinsi," ujar Sajow.(fernandokembuan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar