no klik kanan

Kamis, 24 Oktober 2013

SHS Targetkan 5 Besar

Ikut Konvensi Capres, Gubernur Didoakan

GUBERNUR Sulut, Dr SH Sarundajang didampingi Kaban Penghubung Pemprov di Jakarta,
Jemmy Kuhu bercakap-cakap dengan Pendeta Pariadji. Gubernur mengutarakan langkah
strategisnya jadi peserta konvesi Capres PD.(foto patris/km)
Jakarta, KM –
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menargetkan meraih posisi lima besar pada konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat (PD).
"Lima besar, more than enough (lebih dari cukup). Kalau tidak, saya terbeban,"kata Sarundajang, di Jakarta, Rabu  lalu.
Seperti diketahui, Sarundajang saat ini tengah bersaing bersama 10 kandidat capres PD lainnya, untuk memperebutkan tiket partai pemenang Pemilu 2009 itu bertarung pada Pilpres 2014 mendatang.
Sarundajang sendiri mengaku tetap fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah. Sementara, dia juga terus berusaha meningkatkan elektabilitasnya di masyarakat.
"Kita jangan bermimpi dulu jadi RI-1 atau RI-2. Kerja keras dan gunakan kesempatan emas ini," kata Sarundajang.
Dukungan kepada SHS terus mengalir dari petinggi Partai Demokrat. Sebut saja Ketua Harian DPP Partai Demokrat (PD) Syariefuddin Hasan. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini terus memuji keberhasilan Sarundajang.
Dimata Syariefuddin, SHS merupakan salah satu Gubernur terbaik yang dimiliki Indonesia. Hal itu terlihat ketika Sulawesi Utara kerap menjadi tuan rumah berbagai kegiatan berskala internasional. Berbagai sarana dan prasarana telah dibangun agar Sulut tetap mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah.
“Hal tersebut sangat penting bagi pembangunan ekonomi daerah dan pusat. Pak Sarundajang sukses mengangkat nama Sulut di kancah internasional.  Pak Sarundajang itu salah satu gubernur yang berhasil memimpin daerahnya,”ujar Syarie di Jakarta, Kamis (24/10).
Syarief menjelaskan, kinerja positif selama menjadi kepala daerah tersebut menjadi salah satu alasan PD mengundang Sarundajang mengikuti konvensi Calon Presiden (Capres).
“Banyak gubernur yang berhasil, tapi dia (Sarundajang) salah satu yang berhasil. Tingkat pertumbuhan ekonomi Sulut begitu tinggi. Dengan begitu tentu dia layak ikut konvensi,” jelas Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini.
DIDOAKAN JEMAAT TIBERIAS KELAPA GADING
Sementara itu, umat Kristen di Jemaat Gereja Tiberias Indonesia (GTI) Kelapa Gading Jakarta, ikut memberikan dukungan kepada Sarundajang. Dipimpin Pendeta, Dr Pariadji, doa-doa dan urapan kudus diterima Gubernur. Mereka terus berdoa agar SHS masuk lima besar dalam konvensi Capres Partai Demokrat.
Ibadah Doa Pengurapan dan Perjamuan Kudus yang biasa dilakukan setiap Rabu malam itu, diadakan di gedung Dome of Tiberias. Bersama jemaat, Pendeta Pariadji terus mendoakan dan meminta doa agar Gubernur Sarundajang mendapat keselamatan kepada bisa lolos dalam seleksi konvesi Capres PD.
“Kami doakan, Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dalam konvensi Capres Partai Demokrat ini bisa masuk 5 besar, amin,”ucap Gembala Senior GTI ini.
Selain berdoa agar sukses di Konvensi PD, doa juga diutarakan agara pemerintahan Sarundajang di Sulawesi Utara tetap dalam keadaan ketenangan dan damai sejahtera serta diberkati. Usai
ibadah, Sarundajang menjelaskan rencana-rencana yang akan dilakukan selama tahapan konvensi kepada Pendeta Pariadji.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Sulut didampingi Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta Ir Jemmy Kuhu dan Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Judhistira Siwu, SE,MSi.(patrispangaila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar