no klik kanan

Rabu, 23 Oktober 2013

SHS “Terbang” Urus Konvensi, Penetapan Perda RTRW Batal

SH Sarundajang
Manado, KM-
Setelah seblumnya ditunda untuk ditetapkan pada tanggal 17 Oktober 2013 lalu, penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Sulut kembali batal. Padahal, undangan rapat paripurna telah diedarkan ke semua anggota DPRD Sulut dengan jadwal, Kamis (24/10) hari ini.
Tragisnya, dua kali pembatalan tersebut disebabkan satu alasan yang sama, yaitu karena Gubernur Sulut, Dr Sinyo H Sarundajang (SHS) sedang “terbang” ke di luar daerah. Bahkan, informasi yang berhasil dirangkum Koran Manado menyebutkan, selain menghadiri kegiatan di Kementerian Perikanan di Jakarta, SHS juga akan menghadiri sejumlah agenda terkait urusan Konvensi Presiden Partai Demokrat bersama Ketuan Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Presiden RI.
“Kalau tidak salah, Pak Gubernur hadiri acara di Kementerian Perikanan. Hari Jumat ada acara talk show di TVRI bersama pak Presiden. Kemduian, hari Minggu ada acara di MetroTV, itu terkait konvensi juga,”ujar sumber kepada, Koran Manado, Rabu (23/10).
Sementara itu, terkait pembatalan pelaksanaan rapat paripurna penetapan Perda RTRW, Ketua DPRD Sulut, Meiva Salindeho Lintang menyebutkan, pembatalan tersebut belum diterimanya secara resmi.
“Saya belum mendapatkan pemberitahuan bahkan surat resmi tentang pembatalan pelaksanaan rapat paripurna untuk penetapan RTRW,” singkat Meiva ditemui di ruangannya, Rabu (23/10) kemarin.(Jeffrie /donal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar