no klik kanan

Senin, 21 Oktober 2013

Terkait Penggunaan Anggaran, Dekab Ingatkan SKPD

Drs Salim Bin Abdulah
Boroko, KM –
Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut kembali mengingatkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemekab Bolmut. Ini terkait dengan penggunaan anggaran agar kedepan bisa lebih hati-hati dalam penggunaan anggaran dalam perencanaan kegiatan serta harus melakukan koordinasi dilintas sector yang menangani masalah keuangan.
“Ini jika dilakukan tentu akan meminimalisir terulangnya kesalahan dan kekeliruan rencana kegiatan dan anggaran di SKPD masing-masing,”ujar Ketua Komisi II, Drs Salim Bin Abdulah.
Ketua fraksi PPP ini, mengingatkan untuk tahun 2013 ini koordinasi antara instansi terkait harus dilakukan secara baik, menjaga kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi sehingga perlu kewaspadaan sedini mungkin, jangan sampai ketika APBD-P mulai berjalan banyak terjadi kesalahan administrasi yang tentu akan menimbulkan opini yang bisa mempengaruhi penilaian kurang baik.
“Pemanfaatan dan pengalokasian dana, tentu kita dapat berkaca pada tahun sebelumnya, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan. Agar tertib administrasi dan tertib pemanfaatan dan ini dengan sendirinya pengalokasian dana anggaran tersebut lebih efektif dan efisien,”kata Abdulah mengahiri.(Susanto mamonto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar