no klik kanan

Rabu, 06 November 2013

Sulut Dukung Agung Laksono Capres Golkar

Manado, KM-
Ketua PDK Kosgoro Sulut Hangky Arther Gerungan (HAG) mengatakan, hasil Mubes Kosgoro yang digelar di Jakarta beberapa hari lalu menghasilkan sejumlah rekomendasi politik. Dua diantaranya adalah mendukung penuh Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono sebagai calon Presiden serta calon Ketua Umum Partai Golkar periode selanjutnya.
"Hampir semua pengurus daerah Kosgoro yang hadir dalam pemandangan umumnya, mengusulkan pak Agung sebagai calon presiden dari partai Golkar dan calon ketua umum partai Golkar, bahkan menerima pertanggungjawaban pengurus Kosgoro periode 2008-2013," sebut HAG, saat dihubungi via seluler semalam.
Sulut sendiri kata HAG, tetap komitmen dengan rekomendasi yang dihasilkan bersama pengurus di kabupaten/kota untuk mendukung Agung Laksono. Karena papar HAG, rekomendasi pada Agung diberikan berdasarkan sejumlah kajian matang diantaranya segi pengalaman dan senioritas di Partai. "Pak Agung itu sudah beberapa periode masuk struktur DPP partai, selain itu pengalaman di parlemen serta menjadi menteri menjadi acuan Sulut dan hampir semua daerah di Indonesia memberikan dukungan," tambah suami tercinta dari Bendahara WKI Sinode GMIM, Meyta Walla ini.
Sementara itu, sekretaris Steering Comitte (Panitia Pengarah) Musyawarah Besar III organisasi sayap Golkar, Kosgoro 1957, Leo Nababan menegaskan Kosgoro akan mengajukan Agung Laksono untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie setelah berakhirnya kepengurusan periode ini.
Seluruh pengurus daerah sepakat, bahkan Kosgoro berpandangan Agung Laksono adalah kader terbaik yang pantas didukung," kata Leo yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar.
Ia berharap, Golkar dapat memberikan jalan bagi kader terbaik Kosgoro untuk dapat memimpin partai tersebut. Dijelaskan juga, mulai saat ini Kosgoro akan mensosialisasikan pencalonan Agung Laksono ke daerah-daerah dan siap bersaing dengan siapa pun, dengan tidak memakai cara-cara kotor atau cara-cara tidak patut dalam meraih jabatan Ketum.  "Pak Agung laksono siap bersaing dengan Pak ARB atau siapa pun. Siapapun tidak boleh menghalangi pencalonan ini karena ini adalah hak setiap kader," tutur Leo.
Terpilihnya Agung Laksono sebagai Ketua Kosgoro tergolong spektakuler sekaligus memberikan bukti jika Agung Laksono merupakan figur yang patut disejajarkan dengan tokoh nasional lainnya dalam kancah politik. Terbukti, Agung Laksono sukses terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Bahkan, dalam acara penutupan kegiatan Kosgoro, nampak hadir sejumlah pejabat Negara serta politisi nasional. Diantaranya, Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Menkopulhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawan Fauzi, Mentri perikanan dan  kelautan/Wakil ketua Umum Golkar Cicip Sharif Sutarjo, Gubernur BI Agus Martowardoyo, Mensesneg Sudi Silalahi, Menseskab Dipo Alam, Mentri Perumhan Djan Faridz, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua DPP Golkar Fadel Muhamad, Vence Rumangkang, Theo Sambuaga, Sekjen Golkar Idrus Marham dan Hayono Isman. (tim km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar