no klik kanan

Minggu, 30 September 2012

BJM Pemimpin Masa Depan Sulut

Irjen Pol. DR Benny J Mamoto

Manado, KM
Gubernur Sulawesi Utara Dr SH Sarundajang mengatakan, calon pemimpin masa depan daerah ini harus berkarakter pemimpin sejati, berpengalaman serta telah berprestasi terhadap bangsa dan negara termasuk daerah nyiur melambai. Irjen Pol. DR Benny J Mamoto (BJM) didaulat sebagai satu dari sekian banyak putra daerah yang ada di Sulut, dengan kriteria tersebut.
Penilaian itu sebagaimana disuarakan Gubernur Sulut, DR (HC) Sinyo. H Sarundajang, dalam sambutannya dalam ibadah di Gereja KGPM Desa Pinabetengan, Kecamatan  Tompaso Kabupaten Minahasa, Minggu (30/9) kemarin.
Menurut SHS, selain berhasil memberantas peredaran narkotika di negeri ini, DR Benny Mamoto juga terpanggil melestarikan budaya daerah.
“Nyiur melambai lewat berbagai iven internasional maupun iven nasional dengan orientasi budaya seluruh etnis di Sulawesi Utara,” ujar Gubernur.
Selain itu Sarundajang menyebutakan, ditengah kesibukan sebagai deputy bidang pemberantasan BNN, DR Benny Mamoto masih juga melibatkan diri dalam gerakan peduli lingkungan melalui Sulut Green and Organik (SGO) tahun 2015. Tercatat ratusan kelompok tani binaan SGO telah berhasil mengembangkan berbagai tanaman dengan tingkat ke- ekonomian tinggi.
Sebelumnya, Sidang Jemaat KGPM Tompaso mendesak BJKM untuk maju pada pilkada Gubernur Sulut yang akan dihelat 2014 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pimpinan Sidang KGPM Getsemani Tompaso yang juga Hukum Tua Desa Tompaso Dua Utara, Jerry Pola. Menurutnya, itu didasari keteladanan yang dicontohi, terutama bentuik pengayoman kepada masyarakat. 
“Ketokohan putra daerah berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi itu, memang tak lagi diragukan. Apalagi, bentuk-bentuk kearifan yang dilakoni dalam beberapa tahun terakhir ini, yang secara langsung menyentuh sendi-sendih kehidupan masyarakat Sulut,” ujarnya.
Sementara Irjen-pol DR Benny Josua Mamoto SH MSi, berterima kasih atas dukungan tersebut. Namun, terkait Pilkada Sulut, BJM masih enggan memberikan kepastian soal maju tidaknya Deputy Pemberantasan BNN tersebut pada Pilgub Sulut mendatang. (JeffrieRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar