no klik kanan

Minggu, 30 September 2012


Festival Selat Lembeh Part-4 Sukses

 Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK MSi, menebar bibit ikan Bobara di selat Lembeh
Bitung,KM-
Dalam rangka menjaga iklim investasi dalam bidang pariwisata, Asosiasi Kapal Perikanan Nasional (AKPN) dan Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan (Hipken) Kota Bitung, melaksanakan Festival Selat Lembeh Part 4, Sabtu (29/9) pekan lalu, di dermaga perikanan Aertembaga Bitung. Kegiatan bernuansa religi dan budaya tersebut, mampu memukau ribuan penonton yang datang menghadiri acara tahunan tersebut.
Ketua panitia pelaksana, Rudi Walukouw, Acara tersebut terlaksana karena kesadaran para nelayan dan pengusaha perikanan yang menyadari, semua berkat yang didapati dari laut berkat merupakan berkat dari Tuhan. “Ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas berkat yang Tuhan berikan setiap hari bagi para nelayan dan pelaut, sehingga pengusaha perikanan bisa tetap maju dan mampu bersaing, apalagi dalam mempertahankan iklim inviestasi bidang perikanan di Kota Bitung ini,”Ujar Walukow.
Sementara, Dirjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelau-tan dan Perikanan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan HIPKEN dan AKPN, meru-pakan hal yang sangat unik dan bernilai jual tinggi. “jangan jadikan laut sebagai halaman belakang rumah, tapi mari jadikan laut sebagai halan depan rumah, jangan mem-buang sampah di laut, karena laut memberikan kehiduoan bagi kita,”Ujar marwoto.
Usai sambutan, Marwoto bersama para undangan, diajak menaiki kapal perikanan me-nuju laut, selanjutnya melepas sejumlah benih ikan dan tabur bunga. Lebih meriah lagi, acara dilanjutkan dengan lomba renang selat lembeh, parade perahu hias dan balap perahu nelayan. Hadir dalam acra tersebut, Dirpolair polda Sulut, Kombes Pol, Endang Karnadi, Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK MSi, Adpel Bitung, Capt Petrus K Singale SH, Kadis perikanan dan kelautan, Ir hengky Wowor, kadis pariwisata, Drs B Lontoh MA, para camat dan jajaran for-kopimda Kota Bitung.(yappiletto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar