no klik kanan

Minggu, 30 September 2012

Jalan Pangu-Ratahan “Dicuekin” Pemprov

Sumendap Cs Jangan Hanya “Jual Kecap”

 James Sumendap
Ratahan,KM-
Kekecewaan masyarakat Mitra terkait belum adanya perhatian pemerintah terhadap sejumlah fasilitas jalan trans propinsi yang di Kabupaten Minahasa Tenggara salah satunya Jalan Pangu-Ratahan, berujung pada ditudingnnya para wakil rakyat yang duduk di DPRD Propinsi (Deprov) yang dinilai tidak bisa memperjuangkan hak masyarakat Mitra.
Kekesalan warga pun semakin menjadi saat salah satu anggota Deprov dapil Mitra-Minsel, James Sumendap dinilai mengumbar janji di hadapan masyarakat Mitra belum lama ini. Melihat hal ini Ketua LSM Gema Mitra Viddy Ngantung angkat bicara. Menurutnya, sejauh ini aspirasi rakyat yang di percayakan bagi para Sumendap Cs mubasir. “ Jangan di saat hanya   kepentingan baru Dia (Sumendap, red) datang dan mengubar janji bagi masyarakat, sebagaimana yang dilakukan baru baru ini” ujar Ngantung. Juga dikatakannya bahwa sudah harusnya sejak lama, semua anggota Deprov Dapil Mitra- Minsel memperjuangkan Jalan trans Pangu- Ratahan yang menjadi kewenangan Pemprov mengingat saat ini kerusakannya sudah sangat memprihatinkan. “ Kita lihat saja apa yang wakil rakyat kita di Deprov lakukan?. Jalan yang harusnya di prioritaskan tak  realisasinya. Trus lucunya datang di Mitra ketika sudah akan suksesi, dan menjanjikan macam-macam” ujar Ngantung kesal.
Diketahui di beberapa kesempatan terakhir saat dirinya mengunjungi kabupaten Mitra, Sumendap yang kini menjabat Plh Ketua DPC PDI-P Mitra, berjanji akan memperjuangkan perbaikan Jalan trans propinsi yang  di Mitra termasuk jalan Pangu-Ratahan di tahun anggaran mendatang mengingat diakuinya, di APBD-P 2012 (tahun ini) Pemprov masih belum akan di akomodir. Bahkan menariknya, Sumendap sempat menyebutkan   temuan BPK terkait jalan trans propinsi di Mitra yang pada pengerjaan sebelumnya dianggarkan dari APBD Mitra. (Marvel Pandaleke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar