no klik kanan

Minggu, 30 September 2012

Mayulu: Sangadi Berpolitik Mundur

Hi Herson Mayulu SIP
Molibagu,KM–
Informasi yang beredar sejumlah Sangadi (Kepala Desa) juga menjadi pengurus Partai Politik (Parpol), mendapat tanggapan serius Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP.
Ditandaskan Mayulu, untuk menjaga netralitas dan stabilitas jangan ada Sangadi yang terjun ke Parpol praktis.
“Jika ingin terjun ke politik, maka sebaiknya mundur dari jabatanya sebagai sangadi. Ini untuk menjaga netralitas dan stabilitas,” ujarnya.
Dikatakannya, Pemilihan Legislatif (Pileg) tidak lama lagi sehingga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, maka sangadi harus benar-benar menempatkan diri sebagai pemimpin yang baik dan benar dengan tidak berpolitik.
Dikatakan, Sangadi pembina Parpol di Desa yang netralitasnya harus benar-benar dijaga.
Pernyataan bupati hemat sejumlah elemen masyarakat Bolsel, jangan sampai kasus Sangadi di daerah lain yang menjadi pengurus parpol tertentu terjadi di Bolsel.
“Jika sampai ada sangadi yang mejadi pengurus parpol. Di daerah lain kasus Sangadi menjadi pengurus parpol sudah ada. Akibatnya, stabilitas keamanan dan netralitas sudah tidak terjaga lagi,” ujar Hajirin M salah satu tokoh masyarakat Desa Nunuk.
Jauh sebelumnya sudah harus di antisipasi,sehingga peran dari Pemerintah Daerah (Pemda) sangat dibutuhkan saat ini,” tukas Hajirin.(Tox Manoppo) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar