no klik kanan

Minggu, 30 September 2012

HUT ke-150 GMIM Syaloom Desa Kolongan Atas, Sonder 

HAG: Mandiri, Kekuatan GMIM Menghadapi Tantangan

Hangky Arther Gerungan semakin populis dimata masyarakat
Sonder, KM -
Jemaat GMIM diharapkan bersatu membangun kemandirian gereja guna menghadapi era baru yang semakin kompleks. Penegasan tersebut dinyatakan Hangky Arther Gerungan (HAG) pada perayaan HUT ke-150 berdirinya GMIM Syaloom Desa Kolongan Atas Kecamatan Sonder, Minggu (30/09) kemarin.
“Jemaat GMIM sebaiknya bersatu membangun kemandirian gereja untuk menghadapi era baru yang semakin penuh tantangan. Tantangan masa-masa yang akan datang semakin besar, sehingga dibutuhkan keuletan kita meretas tantangan dan masalah yang akan datang,” sambutan HAG pada perayaan HUT jemaat tersebut.
Lanjut dikatakan, menghadapi hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa Desember mendatang, seluruh warga GMIM diminta turut menyukseskan dengan berpartisipasi menyalurkan suara serta menjaga keamanan dan ketentraman sekelilingnya.
Selain itu, HAG secara terperinci menyampaikan laporan seluruh rangkaian kegiatan selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana perayaan HUT ke-150 Jemaat GMIM Syaloom Desa Kolongan Atas Kecamatan Sonder, kemarin.
Ia disambut hangat dengan diarak mengendarai sepeda motor mengelilingi lokasi kegiatan disaksikan ribuan jemaat yang hadir baik jemaat gereja tersebut maupun jemaat undangan yang memadati Lapangan Kuntung, Kolongan Atas.
HAG tampak puas karena hajatan tersebut berlangsung sukses, karena dipadati ribuan jemaat yang hadir. Bertindak selaku khadim pembawa kotbah Pdt Priscila Solang-Tampemawa tak lain pendeta jemaat berperayaan, dihadiri pula Ketua Sinode GMIM Pdt Piet Marthen Tampi STh MSi, Wakapolres Minahasa, Camat Sonder, Tokoh Pemuda Edwin Eman, serta sejumlah tokoh masyarakat yang ikut hadir undangan.
Menariknya, bakal calon bupati Minahasa dari Partai Golkar-Demokrat, Careig N Runtu (CNR) juga tak mau ketinggal kereta. CNR juga ikut nimbrung hadir dengan selalu menebar senyum ke sana kemari, dan disambut ramah HAG selaku Ketua Panitia hajatan. Bahkan keduanya sempat foto bareng bersama warga jemaat di lokasi kegiatan.
“Saya senang pak Careigh dapat menyempatkan hadir di acara ini,” ujar HAG ramah, disambut senyum CNR bersama pendukung-pendukung.
Tak seberapa lama bakal calon lain, pasangan Yoke Senduk-Novie Mewengkang bersama pendukungnya. Keduanya juga disambut hangat oleh HAG yang menyatu dengan jemaat yang berhajatan.
Kegiatan berlangsung sukses dengan pengawalan ketat Brigade Manguni Indonesia (BMI) yang berjaga-jaga dengan pakaian serba hitam sekitar lokasi kegiatan. BMI juga berpartisipasi mengatur kelancaran lalulintas yang memadati seputar area lokasi hajatan.
Sehari sebelumnya, tepatnya Sabtu (29/09), HAG yang juga masuk daftar bakal calon bupati Minahasa, menyempatkan hadir undangan ibadah bersama para lanjut usia (Lansia) di Desa Telap. HAG disambut Ketua Komisi FUngsional Lansia GMIM Desa Telap Kecamatan Eris, Wenny Tambariki dan Sekretaris Adolf Samboh disaksikan para lansia yang menghadari ibadah di keluarga Soputan-Tandiapa.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar