no klik kanan

Jumat, 28 September 2012

Walikota Lepas Kontingen Rainas Tomohon

Walikota memberikan arahan pada upacara pelepasan Kontingen Raimuna Nasional X
Tomohon, KM —
Walikota Jimmy F Eman SE,Ak Jumat (28/9) kemarin melepas delegasi kepramukaan kota Tomohon untuk mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-X tahun 2012 di Jayapura Papua. Dalam seremonial yang dihelat dipelataran kantor Pemkot, walikota menyerukan agar para duta kepanduan ikut mengkampanyekan Tomohon sebagai Kota bunga selama berkegiatan.
“Salut kepada pimpinan sekaligus penanggung jawab kontingen serta para pembina bahkan adik-adik Pramuka yang sudah sejak jauh hari mempersiapkan diri guna mengikuti kegiatan tersebut. Sebagai titipan, kontingen Kota Tomohon diharapkan sedapat mungkin bisa menjadi duta Kota Tomohon untuk mengkampanyekan Tomohon sebagai Kota bunga di arena Jayapura Papua,” ujar Walikota dalam sambutannya.
Lanjut kata Eman, kegiatan empat tahunan ini merupakan kegiatan bergengsi bagi kalangan Pramuka Penegak dan Pandega. Sehingga sangatlah berbangga kepada adik-adik Pramuka yang berada di tingkat SMA yang pada kesempatan ini mendapat kepercayaan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Nasional seperti ini.
“Kepada kakak pembina, pimpinan kontingan agar benar-benar bertanggungjawab atas titipan adik-adik Pramuka sebagai duta Kota Tomohon. Apalagi ada 2 peserta yang berasal dari daerah Papua, akan tetapi kali mereka membawa nama besar Kota Tomohon di tanah mereka Jayapura. Seiring dengan pelaksanaan kegiatan tersebut tak lepas Pemerintah mengucapkan selamat dan sukses kepada kontingen,” pungkas Eman yang juga adalah Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Tomohon itu.
Sementara itu, Fentje D Goni selaku penanggung jawab kontingen dalam laporannya
menyatakan kesiapan kontingen Kota Tomohun dalam Rainas kali ini. “Memang sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan terakhir, sedangkan untuk kesiapan penganggaran tim selain mendapat dana shering dari pemerintah kota juga ada dana shering partisipasi dari orang tua peserta serta donator. Sehingga pendanaan ini bisa mencukupi kebutuhan tim,” ujar Goni yang juga mantan kadis diknas itu.(yongkie sumual)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar