no klik kanan

Selasa, 30 Oktober 2012

Antar Kawasan Reklamasi Bakal Dibangun Jembatan

Antisipasi Kemacetan di Boulevard 

Manado, KM
Vicky Lumentut
Untuk mengatasi persoalan kepadatan arus lalu lintas yang menyebabkan terjadinya kemacetan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah merencanakan untuk membangun jembatan penghubung antar kawasan reklamasi.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut menandaskan pembangunan jembatan penghubung itu, akan membuka akses jalan menuju pusat Kota Manado. Karena, dalam perjanjian dengan pihak pengembang, salah satu bagian dari lahan 16 persen adalah jalan yang diperuntukan untuk umum.
“Rencananya, kita akan membangun jembatan yang menghubungkan kawasan-kawasan reklamasi. Nantinya, jembatan ini akan menjadi jalan pengganti boulevard, karena memang di lahan 16 persen yang diberikan pengembang kepada pemerintah ada akses jalan untuk digunakan masyarakat,”tandas Walikota.
Lanjut dikatakan, penganggaran untuk pembangunan jembatan itu diusulkan dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) induk Kota Manado tahun 2013 mendatang.
“Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini, akan mengeliminir serta mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan Piere Tendean boulevard. Apalagi, jika jembatan Soekarno yang menghubungkan wilayah utara Manado selesai dikerjakan, akan menambah ruas jalan di Kota Manado,”ujar Lumentut.
Dikatakan Walikota, jembatan penghubung yang akan dibangun yakni antara kawasan reklamasi PT Bahu Cipta Persada dengan PT Boulevard Indah atau kawasan Manado Convention Center (MCC), kemudian antara PT Boulevard Indah dengan kawasan reklamasi PT Mega Surya Nusa Lestari.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar