no klik kanan

Selasa, 30 Oktober 2012

Wawali Janji Cek Lokasi Penilaian



Rakor Pemantapan P1 Adipura

WAKIL Walikota harley AB Mangindaan
memimpin rakor pemantapan penilaian pantauan 1 (P1) Adipura,
didampingi Kepala BLH Drs Josua Pangkerego,
di ruang Toar Lumimuut, kemarin.(Foto: ist)
Manado, KM
Untuk menghadapi persiapan penilaian Adipura pantauan satu (P1) pada 8 November mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pantauan 1 Adipura, di ruang Toar Lumimuut kantor Walikota, Selasa (30/10) kemarin.
Rapat dipimpin langsung Wakil Walikota Harley AB Mangindaan didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado Drs Josua Pangkerego MAP, dan dihadiri para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Manado, PT Angkasa Pura, PT Pelindo Cabang Manado, para direktur Rumah Sakit, PT Air Manado serta Camat dan Sekretaris Kecamatan se Kota Manado.
Dalam rapat tersebut terungkap masih banyak lokus penilaian Adipura yang perlu mendapat perhatian serius. Karena, jika tidak dibenahi akan sangat berpengaruh pada penilaian Adipura nanti.
Wakil Walikota Harley Mangindaan berharap, lokasi-lokasi yang masih kurang dapat secepatnya dibenahi. Terlebih peningkatan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya menjaga kebersihan disekitarnya.
“Saat ini, hal yang paling penting yaitu menciptakan masyarakat yang memiliki gaya hidup bersih dan indah, dan mendapat penghargaan. Bukan bersih pada momen-momen tertentu. Tetapi, bagaimana caranya kita Pemerintah Kota Manado menyadarkan kepada masyarakat, bahwa hidup bersih itu sehat dan indah,”tandas Wawali.
Untuk itu, tambah Mangindaan, dalam waktu dekat dirinya akan melaksanakan kunjungan secara mendadak, untuk memastikan lokasi penilaian telah siap seperti yang dilaporkan peserta rapat.  
“Saya akan turun langsung mengecek sampai sajauh mana keseriusan SKPD di Pemkot Manado termasuk beberapa tempat yang akan menjadi titik penilaian Adipura, apakah sesuai dengan yang mereka laporkan dalam rapat,”pungkas Ai, sapaan akrab Wawali, yang baru merayakan HUT ke 37 Senin lalu.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar