no klik kanan

Selasa, 30 Oktober 2012

Tumiwa: 313 PNS Pemprov Berpendidikan SD, SMP

Manado, KM-
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Drs. Roy Tumiwa MPd mengungkapkan bahwa, ada 313 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), dari jumlah keseluruhan keseluruhan 6115 PNS di tahun 2012, masih berpendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Tumiwa menjelaskan, untuk data lainnya sebanyak 2752 PNS berpendidikan SMA, 2231 PNS pendidikan S1, 560 PNS D3, 252 PNS berpendidikan S2, dan 7 PNS berpendidikan S3.
“Dari jumlah keseluruhan PNS di Pemprov Sulut, tercatat yang berpendidikan SD dan SMP, mencapai 313 pegawai,”paparnya.
Kata Tumiwa, meski demikian, pihaknya terus melakukan pembenahan SDM para PNS itu, melalui bantuan pendidikan lanjut dan pelatihan serta Bimtek. Bukan hanya itu, Pemprov juga melakukan perubahan pendekatan pendidikan dan pelatihan lewat kebijakan, dimana salah satunya memberikan Diklat PIM dulu baru PNS bisa duduk dalam jabatan.
“Para PNS di Pemprov Sulut, sering diikutsertakan dalam bimtek ataupun pelatihan serta Diklat, guna meningkatkan SDM mereka,”terangnya.
Tumiwa menambahkan, pihak BKD selaku instansi teknis, tengah mempersiapkan diri dengan kajian pokok yang mencakup perencanaan kebutuhan, pengadaan, promosi/mutasi, pendidikan dan pelatihan, penggajian, pola karier, penilaian prestasi kerja, hak dan kewajiban, reward and punishment, code of conduct, dan pemberhentian.
“Semua pihak saling bersinergis dan berkomitmen. Kajian ini diyakini dapat merumuskan sistem dan disain manajemen PNS yang rasional, dan terintegrasi mulai dari perencanaan kebutuhan PNS hingga pemberhentian/pensiun,”tandas Tumiwa.(onal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar