no klik kanan

Rabu, 31 Oktober 2012

Atasi Kemacetan di Kota Manado


Pemkot-Kepolisian Jalin Kerjasama 
WAKIL Walikota Manado Harley AB Mangindaan berdialog
dengan Dir Lantas Polda Sulut Kombes Pol Dwi Gunawan dan
Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Alfaris Pattiwael
serta Kepala Dishub Manado Yohannis Waworuntu,
Rabu (31/10) kemarin.(Foto: ist)
Manado, KM -
Terkait berbagai masalah untuk mengeleminir kemacetan yang terjadi di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama jajaran kepolisian, terus melakukan inovasi rekayasa lalulintas.
“Memang betul, masalah kemacetan di Manado sudah sangat terasa. Makanya Pemkot dengan Kepolisian melakukan berbagai upaya sehingga itu bisa teratasi dengan cepat,”ujar Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan, saat berdialog dengan Direktur Lalulintas (Dir Lantas) Polda Sulut Kombes Pol Dwi Gunawan, dan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Manado Kompol Alfaris Pattiwael dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado Yohannis Waworuntu, disalah satu rumah kopi Rabu (31/10).
Menurutnya, jalan Piere Tendean Boulevard merupakan salah satu jalan tersibuk. Sebab, di jam sibuk atau pulang kerja banyak kendaraan yang melewati jalan tersebut, sehingga padat kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.
“Pemkot terus berupaya untuk mengatasi hal tersebut. Dan mengantisipasinya, akan membuat jembatan penyeberangan secepatnya. Sehingga masyarakat tidak lagi menyeberang dijalan, tapi bisa jalan dijembatan,”tukasnya.
Olehnya, tambah Ai, sapaan akrab Wawali, Pemkot Manado dalam waktu dekat akan merealisasikan pembuatan lampu jalan, khususnya pada titik rawan macet.
“Supaya masyarakat yang menyeberang dapat mengikuti arah lampu, kemudian menyeberang. Karena, masih banyak masyarakat yang menyeberang jalan sembarangan, sehingga menimbulkan kemacetan,”pungkas Wawali.(jan torindatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar