no klik kanan

Rabu, 31 Oktober 2012

Bantuan Pendidikan Mengalir ke Minahasa

Drs J Star J Wowor MSi
Diduga Untuk Dukung Calon Tertentu
Manado, KM—
Menjelang Pemilukada 12 Desember 2012, sejumlah kegiatan Pemprop Sulut diarahkan ke Kabupaten Minahasa. Bahkan berbagai bantuan di bidang pendidikan juga mengalir ke sana. Tak pelak, sejumlah kalangan menilai banyaknya program dan bantuan dari Pemprov Sulut ke Minahasa ini, terkait dengan Pelaksanaan Pemilukada serta bentuk dukungan kepada pasangan calon tertentu.
“Sejumlah kegiatan dan bantuan dari Pemprov Sulut kini diarahkan ke Minahasa akhir-akhir ini. Ada apa sebenarnya? Meski pihak Pemprov Sulut coba mengelak, namun masyarakat bisa menilai, bantuan ini terkait dukungan untuk pasangan calon tertentu di Pemilukada Minahasa,” kata sumber resmi koran ini, saat berbincang-bincang dengan wartawan, Rabu (31/10) kemarin.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut, Drs J Star J Wowor MSi saat dikonfirmasi di kemarin, menyatakan dirinya sementara berada di Minahasa untuk mengecek bantuan pemerintah pusat oleh Pemprov Sulut diarahkan ke Kabupaten Minahasa. “Saya lagi mengecek pelaksanaan bantuan pusat berupa rehab sekolah dan untuk anggaran rehab ini saya tidak hafal,” tulis Wowor melalui fasilitas BBM kepada wartawan.
Ditanya lebih lanjut tentang, sasaran ke Minahasa apakah karena terkait Pemilukada, Wowor menampiknya. “Tidak semua Kabupaten dan Kota melapor, maka bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan hasil verifikasi di lapangan,” tandas Wowor.
Diketahui akhir pekan lalu, Gubernur Sulut DR SH Sarundajang juga memberikan bantuan senilai Rp300 juta ke STF Seminari Pineleng. “Kalau tidak terkait Pemilukada, belum tentu bantuan ini bisa segera cair,” ujar salah satu PNS yang ikut mendampingi Gubernur ketika itu. (otnie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar