no klik kanan

Minggu, 28 Oktober 2012

Bupati dan Wabup Bantu 10 Hewan Qurban

Minut, KM -
Perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah yang jatuh, Jumat (26/10) lalu, berlangsung hikmah dan penuh dengan kebersamaan khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH memberikan bantuan 10 ekor sapi, disepuluh kecamatan.
Penyerahan 10 ekor sapi secara simbolis dilakukan di halaman Polres Minut, yang dihadiri para pemuka agama dan muspida. Dikatakan Singal, dengan adanya perayaan
Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah yang dilaksanakan umat muslim, akan semakin mempererat hubungan antar umat beragama.
"Dari perayaan ini juga, umat muslim memberi kurban kepada mereka yang membutuhkan, sebagai salah satu wujud rasa kepedulian dan kebersamaan, terutama mereka yang miskin dan terpinggirkan," tutur Singal, saat memberikan bantuan.
Ditempat terpisah, Ketua Fraksi Tumatenden Fransisca M Tuwaidan (FMT) mewakili Dekab Minut, memberikan bantuan sapi yang diberikan Pemkab Minut kepada sejumlah masyarakat Kema di Masjid Nurul Hidayah, yang ditemani Camat Kema Jack Paruntu.
"Idul Adha sangat memiliki makna penting, terutama dalam kehidupan. Dan ini perlu kita renungkan dalam-dalam, karena bukan cuma bermakna bagaimana manusia mendekatkan diri kepada Tuhannya, akan tetapi juga mendekatkan diri kepada sesama," pungkas FMT.(hendrasamuel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar