no klik kanan

Rabu, 24 Oktober 2012

Ivansa Kecam Pemerintahan SVR

IVAN Sarundajang saat bertatap muka dengan komunitas
Sahabat-Ivansa di Romboken, Tondano, Rabu kemarin.(foto ist)
10 Tahun Minahasa Terkebelakang
80 Persen Jalan di Minahasa Rusak
 Tondano, KM –

Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minahasa selang sepuluh tahun terakhir ini terbilang jalan ditempat. Berbagai sara dan prasarana pendukung seperti jalan, masih banyak yang rusak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang dinilai bertanggungjawab atas pengelolaan dan perbaikan sarana masyarakat umum itu, dinilai gagal.
Akibat dari kegagalan itu, calon Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (Ivansa), harus angkat suara. Dia mengecam tindakan Pemkab Minahasa dibawa kepemimpinan Bupati, Stevanus Vreeke Runtu (SVR) yang seakan membiarkan hak masyarakat untuk mendapat pelayanan yang semestinya.
“Kecuali jalan raya, hampir 80 persen ruas jalan di pedesaan se Kabupaten Minahasa saya temukan rusak. Ada berbuat apa pemerintah selama ini,” sesal Ivansa.
Dikatakannya, dari sisi politik Kabupaten Minahasa sekarang ini telah mengalami keterkebelakangan selama 10 tahun dibanding daerah-daerah pemerkaran dari Kabupaten Minahasa.  Hal yang paling mencolok adalah institusi pendidikan dan kerohanian.
Menurutnya, hal yang sangat ironis sekolah harus dicat berwarna kuning, demikian juga gereja harus di cat dengan warna kuning saat akan dilakukan peresmian.
“Hal seperti ini tidak bisa!. Sendi-sendi kemasyarakatan kalau kita sudah rasuki dengan politik, mau jadi apa daerah kita,” ujar Ivansa, dalam tatap muka dengan umat muslim yang tergabung dalam solidaritas Muslim Minahasa for Ivan Sarundajang, di Tondano, Rabu (24/10) kemarin.
Menurutnya, politik adalah sebenarnya baik. Hanya oknum-oknum saja yang menjadikan politik itu tidak baik.
“Politik sebenarnya sama dengan ilmu pengetahuan lainnya. Bedanya, politik melibatkan orang didalamnya, sedangkan yang lainnya mempelajari alam benda dan lainnya,” ujarnya yang kemudian melanjutkan dengan penyerahan kurban sapi bagi jemaah Al Falah Kyai Modjo Tondano.(JeffrieRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar