no klik kanan

Rabu, 24 Oktober 2012

Kadis Capilduk Cari Kambing Hitam

4 Mesin e-KTP Rusak
Minut, KM -
Program pemerintah pusat soal elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), sepertinya kurang dicermati Pemkab Minut, dalam hal ini Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discalpiduk) Minut.
Hal ini ditandai dengan rusaknya mesin pencetak e-KTP di empat kecamatan, dan sepertinya tidak ada perhatian dari dinas terkait.
Dimana dari data yang dirangkum, empat kecamatan yang mengalami kerusakan, masing-masing, Kalawat, Kema, Likupang Selatan (Liksel), Likupang Timur (Liktim).
"Benar, ada empat kecamatan, mengalami kerusakan mesin, dan sementara dicarikan solusinya,"tutur Kadiscapilduk Arie ngangi.
Akibat kerusakan tersebut, Ngangi mengklaim kesalahan tersebut datangnya dari oknum kontraktor yang melakukan pengadaan mesin e-KTP tersebut.
"Ini bukan kesalahan pihak Discalpiduk, tapi kesalahan oknum pihak kontraktor tentunya, dimana untuk tiap kecamatan dapat dua alat mobile dan sekarang rusak,"elak Ngangi terkesan cuci tangan.
Mirisnya, hingga saat ini masih ada 10 kecamatan belum sama sekali melakukan pembuatan e-KTP, tanpa alasan jelas.(hendrasamuel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar